kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perbarindo gelar berbagai kegiatan di perayaan hari jadi BPR-BPRS


Kamis, 04 Juni 2020 / 17:22 WIB
Perbarindo gelar berbagai kegiatan di perayaan hari jadi BPR-BPRS
ILUSTRASI. DPK Bank Perkreditan Rakyat (BPR): Suasana booth Perhimpuan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia dalam Inconesia Banking Expo, Sabtu (30/8). Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per Juni 2014, jumlah DPK BPR di seluruh Indonesia mencapai Rp 52,12 tr


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) menggelar sejumlah kompetisi yang diikuti oleh mahasiswa dalam rangka perayaan ulang tahun Bank Perkreditan Rakyat (BPR)- Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS).

Perbarindo telah mengumumkan para pemenang kompetisi dalam rangka Hari BPR-BPRS Nasional yang jatuh pada 21 Mei 2020 lalu tersebut.

Baca Juga: Tidak semua bank bisa pinjam likuiditas ke bank jangkar, ini kata OJK

Perbarindo selaku organisasi Bank Perkreditan Rakyat se-Indonesia menganggap bahwa kegiatan ini penting dilakukan. Selain memberikan edukasi ke masyarakat bahwa BPR-BPRS adalah bank, kompetisi ini juga digelar untuk menumbuhkembangkan kreativitas anak bangsa di masa pandemi Covid-19.

Ketua Pelaksana Kompetisi, Ahmad Ropik, sejumlah lomba yang digelar ini bukan sekadar perayaan Hari BPR-BPRS Nasional. Tapi juga sebagai wujud dari memberikan edukasi kepada masyarakat luas tentang pentingnya eksistensi BPR-BPRS dalam memberdayakan UMKM di Indonesia.
 
Jika sebelumnya perayaan Hari BPR-BPRS Nasional selalu dilaksanakan acara jalan santai yang digelar setiap pengurus daerah Perbarindo di seluruh Indonesia, maka kali ini DPP Perbarindo berinisiatif menggelar kompetisi menulis, membuat porter dan bikin konten video lantaran ada pandemi Covid-19.
 
“Kami cukup surprise dengan animo mahasiswa yang begitu antusias. Setidaknya kami mencatat ada ratusan peserta yang mengikuti kompetisi ini. Kami tak menyangka bahwa ternyata mahasiswa dari perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia menaruh perhatian besar kepada industri BPR-BPRS,” ujar Ahmad Ropik dalam keterangan resminya, Kamis (4/6).

Baca Juga: Perbaiki likuiditas di masa pandemi corona, OJK dorong lembaga non-bank untuk merger

Seluruh pemenang lomba selain mendapatkan hadiah berupa uang dan sekaligus sertifikat dari DPP Perbarindo. Melihat respon yang begitu positif dari kompetisi yang digelar, Perbarindo berencana akan menjadikan kompetisi seperti ini sebagai agenda tahunan dalam rangka perayaan hari BPR-BPRS Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×