kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.011,48   2,44   0.24%
  • EMAS943.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Perkuat Ekosistem, Bank BCA Digital Gandeng Universitas Binus


Selasa, 09 Agustus 2022 / 13:31 WIB
Perkuat Ekosistem, Bank BCA Digital Gandeng Universitas Binus
ILUSTRASI. Aplikasi blu dari BCA Digital.


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk memperluas ekosistem, PT Bank Digital BCA berkolaborasi dengan Universitas Bina Nusantara (Binus). Lewat aplikasi blu by BCA Digital, Bank Digital BCA dan Binus menghadirkan produk dan layanan baru berupa payment solution untuk warga Binus.

Kerjasama ini menunjukkan bahwa Binus ingin memberikan layanan kepada mahasiswa dan mahasiswi. Salah satunya, dengan memberikan kemudahan dan fleksibelitas bagi para mahasiswa dan meningkatkan kualitas learning ecosystem sebagai bagian dari transformasi digital di kampus Binus.

Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati mengatakan, layanan bank as a service (Baas) dari blu by BCA Digital ini akan terintergasi di dalam platform digital BinusMaya. Integrasi Baas ini memungkinkan mahasiswa dan mahasiswi Binus mengakses berbagai layanan perbankan blu dari aplikasi Binus Maya Mobile, antara lain pembukaan rekening blu, transfer, tarik dan setor tunai tanpa kartu di ATM BCA, top up e-money dan kirim bluGift.

Baca Juga: BCA Digital Sebut Jumlah Transaksi di Aplikasi Blu Sudah Capai 15,4 Juta Kali

Lanny menambahkan, kolaborasi ini adalah bagian dari roadmap BCA Digital untuk membangun ekosistem digital berkelanjutan di Indonesia. Setelah BaaS terintegrasi dengan E-Commerce dan Telco, BCA Digital menjadi bank digital pertama yang menerapkan BaaS dengan bidang pendidikan.

“Per 29 Juni 2022, layanan blu sudah bisa diakses langsung dari aplikasi BinusMaya Mobile,” katanya Lanny, dari keterangan resminya, Selasa (9/8).

Menurut Lanny, hadirnya blu di aplikasi BinusMaya akan menjadi sahabat finansial mahasiswa yang tidak hanya mempermudah pembayaran kuliah, tapi juga membantu mengelola keuangan mereka. BinusMaya merupakan aplikasi pembelanjaran yang dibuat untuk mempermudah proses belajar mahasiswa dan mahasiswi dengan berbagai fitur yang tersedia.

Kolaborasi ini tidak berhenti hanya di integrasi antar aplikasi. Para mahasiswa Binus bisa mengikuti kelas pengelolaan keuangan yang secara eksklusif diselanggarakan oleh blu by BCA Digital. Kelas ini dinamai bluAcademy dengan tujuan mengedukasi mahasiswa Binus tentang literasi keuangan, yang tentunya akan menjadi bekal untuk mengatur finansial dalam keseharian mereka.

Rektor Universitas Binus Harjanto Prabowo mengatakan, kolaborasi dengan blu by BCA Digital ini adalah wujud keseriusan BINUS untuk selalu menghadirkan layanan digital terdepan. 

Baca Juga: Kinerja Bank Digital Terus Membaik

Di sisi lain, ia melihat BCA Digital merupakan bank digital yang selalu berinovasi dan terpercaya dalam memberikan layanan maksimal kepada masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×