kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Keamanan Transaksi, DotX Perluas Kolaborasi Dengan Bank Danamon


Senin, 29 Mei 2023 / 14:31 WIB
Perkuat Keamanan Transaksi, DotX Perluas Kolaborasi Dengan Bank Danamon
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi keuangan di galari ATM di Jakarta, Minggu (19/12). Perkuat Keamanan Transaksi, DotX Perluas Kolaborasi Dengan Bank Danamon.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA - PT Aplikasi Inovasi Bangsa (DotX) pada Triwulan I 2023 kembali memperluas perjanjian kolaborasi dengan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon). Kolaborasi baru ini melibatkan kerja sama referensi pembukaan rekening Danamon bagi seluruh pengguna DotX.

Sebelumnya, DotX dan Danamon sudah bekerja sama dalam pembukaan rekening dan virtual account Danamon.

Perluasan kerja sama antara DotX dan Danamon kali ini mencakup pembukaan tabungan Danamon Save.

Tujuan dari perluasan ini adalah untuk memperkuat keamanan transaksi dana serta memberikan akses ke berbagai fitur dan kemudahan, termasuk cashback hingga 250.000 jika nasabah menjaga saldo tabungan sesuai dengan skema yang ditentukan dalam aplikasi D-Bank PRO.

Baca Juga: Akses Pembiayaan Digital BukuWarung Tingkatkan Transaksi Hingga 140%

Founder & CEO DotX, Charlie, mengungkapkan bahwa ini adalah kali kedua DotX bekerja sama dengan Danamon. Ia menyatakan bahwa kerja sama yang telah terjalin baik antara DotX dan Danamon telah memberikan hasil yang memuaskan.

Oleh karena itu, DotX dengan senang hati melanjutkan dan memperluas kerja sama tersebut guna memudahkan pengguna DotX yang telah ada maupun pengguna baru.

"Kami berharap DotX dan Danamon terus memperluas kolaborasi ini seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan portofolio bisnis DotX," ujarnya dalam siaran pers, Senin (29/5).

CEO Koperasi Simpan Pinjam Inklusi Keuangan Rakyat (KSP IKR), Yosi Afianto, menambahkan bahwa pihaknya sangat antusias dengan perluasan kerja sama antara DotX dan Danamon. Ia juga optimistis bahwa kerja sama ini akan membawa banyak kemudahan dan dampak positif bagi seluruh anggota KSP IKR.

"Kerja sama ini merupakan wujud nyata dari inisiatif 'Koperasi Digital', di mana masyarakat dapat dengan mudah dan cepat mengakses seluruh manfaat dari KSP IKR sebagai Primer Koperasi Nasional yang bergerak di bidang Simpan Pinjam pada segmen mikro dan ultra mikro," terangnya.

Baca Juga: Startup Dinilai Perlu Biasakan Bootstrapping

Andreas Kurniawan, Chief Digital Officer PT Bank Danamon Indonesia Tbk, menambahkan bahwa Danamon menyambut baik perluasan kerja sama dengan DotX.

Ia percaya bahwa hal ini akan memberikan nilai tambah kepada pengguna DotX, seperti akses ke berbagai fitur dan kemudahan yang disediakan oleh Danamon, serta membantu memperluas basis nasabah Danamon, terutama bagi masyarakat yang belum terjangkau oleh sistem dan layanan perbankan.

"Hal ini sesuai dengan visi Danamon untuk Peduli dan Membantu Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan," ucapnya.

DotX merupakan aplikasi pengelolaan keuangan yang digunakan oleh seluruh anggota KSP IKR, yang merupakan afiliasi dari DotX.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×