kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat penetrasi ritel, Jasindo Syariah rilis aplikasi digital


Kamis, 27 September 2018 / 20:27 WIB
Perkuat penetrasi ritel, Jasindo Syariah rilis aplikasi digital
ILUSTRASI. Asuransi Jasindo


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jasindo Syariah berupaya meningkatkan penetrasi di pasar ritel lewat penggunaan teknologi. Hal itu dilakukan lewat peluncuran aplikasi mobile berbasis android yang diberi nama FAST Jasindo Syariah.

Aplikasi FAST ini diklaim memberikan kemudahan perlindungan instan mengikuti gaya hidup milenial dengan mengusung konsep gaya hidup sesuai dengan prinsip syariah.

Aplikasi ini mengategorikan produk menjadi empat produk besar yaitu e-lifestyle, e-KBM, e-griya dan e-mikro. Dalam e-lifestyle terdapat beberapa produk yang mendukung gaya hidup seperti produk asuransi kecelakaan diri, asuransi perjalanan (travel), asuransi haji khusus, asuransi umroh hingga asuransi mudik.

Selanjutnya pada Aplikasi e-KBM pengguna dapat membeli produk asuransi kendaraan baik untuk kendaraan roda empat dan roda dua. Pada e-Griya pengguna dapat langsung mengasuransikan asetnya seperti rumah tinggal, apartemen, kondominium dan masjid. Dan untuk e-Mikro ada tiga jenis produk mikro yaitu Mikro Safar, Mikro Madani dan Mikro Tarbiyah.

Pelaksana tugas Dirut Jasindo Syariah Acu Kusnandar menyebut selain sebagai bukti eksistesi Jasindo Syariah pada industri asuransi umum ritel syariah, mobile Apps FAST Jasindo Syariah ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang selama ini merasa kesulitan untuk mendapatkan produk asuransi dikarenakan proses registrasi dan pembelian yang rumit dan tidak praktis.

“Mobile Apps FAST Jasindo Syariah ini juga digunakan Jasindo Syariah dalam membantu tenaga pemasar Jasindo Syariah yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memberikan kemudahan dan kecepatan pelayanan pembelian produk asuransi” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (27/9).

Inovasi ini ditawarkan oleh Jasindo Syariah untuk mendukung halal lifestyle dimana dalam aplikasi ini selain aplikasi penjualan asuransi yang berbasis syariah untuk kebutuhan ritel,juga dapat membantu masyarakat khususnya muslim dengan adanya sejumlah fitur tambahan.

Misalnya fitur Sodaqoh dimana pengguna dapat melakukan sodaqoh langsung dari telepon genggam secara real-time. Fitur Sodaqoh FAST Jasindo Syariah bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional sehingga sodaqoh yang dititipkan terkelola oleh lembaga yang memiliki kredibilitas dan terpercaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×