kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,77   -3,77   -0.42%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Sektor Pembiayaan, Askrindo Syariah Jalin Kerjasama dengan Bank NTB Syariah


Rabu, 21 Juni 2023 / 13:00 WIB
Perkuat Sektor Pembiayaan, Askrindo Syariah Jalin Kerjasama dengan Bank NTB Syariah
PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah perkuat kerjasama dengan Bank NTB Syariah.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  MATARAM. PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah perkuat kerjasama dengan Bank NTB Syariah. Kedua belah pihak menjalin kerja sama strategis untuk produk pembiayaan produktif dan konsumtif. 

Hadir dalam penandatangan kerjasama tersebut Direktur Utama Askrindo Syariah Kokok Alun Akbar, dan Direktur Pemasaran Askrindo Syariah Aviantono Yudihariadi, Direktur Utama Bank NTB Syariah Kukuh Rahardjo, dan Direktur Bisnis Bank NTB Syariah Muhamad Usman.

Askrindo Syariah telah bekerjasama dengan Bank NTB Syariah sejak tahun 2014, penguatan kerjasama ini diharapkan dapat menambah jumlah kafalah pembiayaan dan Imbal Jasa Kafalah (IJK) di Askrindo Syariah pada tahun ini dan tahun kedepannya.

Baca Juga: Bank Muamalat Terima Pembayaran Sertifikasi Halal

Direktur Utama Askrindo Syariah Kokok Alun Akbar mengatakan, kerjasama ini dilakukan dalam rangka lebih memperkuat sinergi antara Askrindo Syariah dengan Bank NTB Syariah sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak serta membantu para pelaku usaha khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat berkembang dan naik kelas.

"Guna meningkatkan angka penjaminan pembiayaan di tahun 2023 dan tahun mendatang, Askrindo Syariah terus gencar melakukan kerjasama dengan berbagai mitra bisnis yang strategis. Kami terus meningkatkan perolehan nilai kafalah dan IJK di tahun ini dan kedepannya," ujar Kokok Alun dalam siaran pers, Rabu (21/6).

Sementara itu, Direktur Utama Bank NTB Syariah Kukuh Rahardjo menjelaskan, penandatangan perjanjian kerjasama ini diharapkan dapat lebih memperkuat hubungan antara Bank NTB Syariah dengan Askrindo Syariah dimana saat ini Bank NTB Syariah fokus pada sektor yang lebih selektif agar portofolio pembiayaan lebih terjaga.

Baca Juga: Perbankan syariah Pacu Pembiayaan untuk UMKM

Askrindo Syariah dan Bank NTB Syariah secara besama-sama akan mengembangkan usahanya sehingga dapat terus berdaya saing dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian syariah nasional di Indonesia.

Askrindo Syariah sebagai perusahaan penjaminan syariah pertama di Indonesia yang didirikan sejak tahun 2012 saat ini memiliki lebih dari Rp 1,5 triliun investasi berbasis syariah. 

Askrindo Syariah merupakan anak perusahaan dari PT Asuransi Kredit Indonesia (PT Askrindo). Hingga saat ini, Askrindo Syariah telah memiliki total 40 Jaringan Kantor yang terdiri atas 16 Kantor Cabang dan 24 Kantor Perwakilan Pemasaran yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×