kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas Jaringan Layanan dan Aksesibilitas QRIS, Cashlez Gandeng SPNPay


Selasa, 27 Februari 2024 / 16:07 WIB
Perluas Jaringan Layanan dan Aksesibilitas QRIS, Cashlez Gandeng SPNPay
ILUSTRASI. Logo Cashlez.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (CASH), selaku acquiring QRIS (Quick Response Code Indonesian Standart) melakukan perluasan layanan pembayaran digital atau non-tunai melalui kerja sama dengan PT Solusi Pembayaran Nasional (SPNPay).

Kerja sama ini bertujuan memperluas aksebilitas dan kemudahan dalam pembayaran digital serta menciptakan ekosistem pembayaran yang lebih inklusif dan efisien. 

Presiden Direktur CASH Irianto Kusumadjaja menuturkan, kolaborasi yang dilakukan bersama SPNPay  semakin memperkuat jaringan layanan Cashlez untuk menyediakan solusi pembayaran QRIS yang akan diintegrasikan melalui koneksi API (Application Programming Interface) ke dalam website maupun aplikasi merchant

Selain itu, melalui kerja sama ini juga dinilai akan meningkatkan jumlah merchant yang memerlukan pilihan transaksi pembayaran non-tunai dengan fasilitas layanan QRIS, seiring dengan target pemerintah Indonesia dalam mempercepat transisi pembayaran digital di Indonesia. 

Baca Juga: Terjadi Lagi, Lender Menggugat Investree karena Masalah Gagal Bayar

“Dari kerja sama yang terjalin antara Cashlez dan SPNPay ini mempunyai tujuan untuk dapat mendorong transaksi digital di Indonesia, khususnya meningkatkan penggunaan pembayaran digital melalui fasilitas QRIS yang disediakan oleh Cashlez ke seluruh merchant guna mempermudah transaksi pelaku usaha dengan pelanggannya,” ujar Irianto, dalam keterangan resmi, Selasa (27/2). 

Penandatanganan kerja sama antara Cashlez dengan SPNPay digelar pada Jumat, 23 Februari 2024, di Jakarta yang dihadiri oleh manajemen Cashlez dan manajemen SPNPay, sebagai bentuk komitmen bersama dalam memfasilitasi dan mendukung layanan pembayaran digital yang akan digunakan oleh merchant untuk memfasilitasi pelanggan yang akan bertransaksi menggunakan QRIS baik secara online maupun offline.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×