kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas Layanan, Adira Finance Mulai Buka 2 Cabang Baru di Jabodetabek


Minggu, 05 Maret 2023 / 14:42 WIB
Perluas Layanan, Adira Finance Mulai Buka 2 Cabang Baru di Jabodetabek
ILUSTRASI. Penjualan motor listrik?pada pusat perbelanjaan di Jakarta, Minggu (6/11/2022).? (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pembukaan cabang baru oleh multifinance kembali dilakukan setelah pandemi Covid-19 mengurung niat aktivitas tersebut. Misalnya, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) yang baru saja membuka cabang baru di wilayah Jabodetabek.

Adira Finance telah meresmikan dua kantor cabang baru yang khusus menangani pembiayaan kendaraan roda empat yaitu di Pondok Gede, Bekasi dan Cileungsi. Ini merupakan upaya untuk meningkatkan pembiayaan kendaraan roda empat, baik passenger maupun commercial, baru dan bekas, di Jabodetabek.

Suwanto selaku Kepala Wilayah Jabodetabek-2 Adira Finance mengungkapkan bahwa pembiayaan kendaraan Adira Finance di Jabodetabek mencatatkan kinerja yang positif sepanjang 2022.

Pada tahun 2022, pembiayaan baru Adira Finance di wilayah Jabodetabek tercatat mencapai Rp 8,4 triliun atau naik 28% secara tahunan (year on year/YoY). Kenaikan ini terutama didorong pertumbuhan pembiayaan baru segmen kendaraan roda empat sebesar 47%.

Baca Juga: Jasa Debt Collector Kerap Digunakan Multifinance, Seberapa Besar Perannya?

“diikuti non otomotif dan sepeda motor masing-masing sebesar 46% dan 7% YoY,” ujar Suwanto.

Ia menambahkan pertumbuhan ini seiring dengan kenaikan penjualan industri mobil baru ritel nasional tercatat tumbuh sebesar 17% menjadi satu juta unit selama 2022. Hal tersebut didorong oleh perpanjangan masa berlakunya insentif pajak PPnBM dan membaiknya iklim bisnis. 

Sebagai informasi, hingga 31 Desember 2022m Adira Finance telah mengoperasikan 459 jaringan usaha di seluruh Indonesia. Pembukaan dua kantor cabang baru ini pun diharapkan bisa semakin menyediakan solusi keuangan sesuai kebutuhan nasabah di banyak wilayah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×