Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Panin Dai-ichi Life tingkatkan layanan kepada nasabah dengan membuka kantor cabang baru di Jakarta. Ini juga demi memperluas cakupan pasar asuransi di Jakarta dan sekitarnya.
Presiden Direktur Panin Dai-ichi Life, Fadjar Gunawan menyatakan dengan diresmikannya kantor pemasaran ini, perusahaan mendekatkan diri untuk memberikan layanan kepada nasabah dan meningkatkan pengalamannya dalam berasuransi.
“Kami berupaya terus memberikan solusi yang dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan keuangan mereka dan menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan perlindungan finansial," ujarnya melalui keterangan resmi, Minggu (17/9).
Baca Juga: Panin Dai-Ichi Life Gaet KlikDokter Mudahkan Pelayanan Kesehatan Digital dan Klaim
Fadjar menyatakan bahwa Panin Dai-ichi Life terus berupaya memberikan inovasi solusi perlindungan untuk setiap tahapan kehidupan dan kualitas layanan nasabah secara keseluruhan.
“Dengan peresmian kantor pemasaran ini, diharapkan dapat menghadirkan manfaat yang lebih besar bagi para nasabah maupun calon nasabah dalam perjalanan mereka berasuransi,” katanya.
Lebih lanjut, Fadjar mengungkapkan bahwa salah satu tolak ukur Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mewajibkan tingkat solvabilitas atau Risk Based Capital (RBC) perusahaan asuransi minimal sebesar 120%.
Di mana, semakin tinggi RBC yang dimiliki sebuah perusahaan asuransi, maka kondisi keuangannya bisa dibilang semakin sehat.
“Per 31 Agustus 2023, tingkat RBC Panin Dai-ichi Life berada di level 1365.36% dengan total aset konvensional sebesar Rp 8,7 triliun, jauh melebihi ketentuan minimum OJK,” ungkap Fadjar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News