kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45740,00   -14,18   -1.88%
  • EMAS1.002.000 -0,50%
  • RD.SAHAM -1.08%
  • RD.CAMPURAN -0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Perluas pinjaman ke pasar UMKM, Investree masuk Mbiz


Jumat, 27 Desember 2019 / 16:13 WIB
Perluas pinjaman ke pasar UMKM, Investree masuk Mbiz
ILUSTRASI. Ilustrasi keuangan digital. KONTAn/Muradi/2017/04/18

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Investree Radhika Jaya mengakuisisi saham start up yang bergerak di bidang e-procurement PT Big Ecommerce Bersama (Mbiz). Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi menyatakan aksi ini guna memperdalam pembiayaan kepada UKM yang dimiliki oleh ekosistem Mbiz.

Selain itu, Ia menyatakan di Indonesia memiliki potensi eksosistem e-procurement di Indonesia pada 2025 senilai US$ 125 miliar. Adrian menyebut, pasca akuisisi ini, maka ada pihak Investree yang akan mengisi jabatan Board of Observer di Mbiz.

Baca Juga: AFPI akui fintech ilegal Barracuda Fintech pernah ikuti training yang mereka gelar

“Nilai akuisisinya tidak perlu kita sebut. Ini kemitraan strategis, kita sama-sama bangun sinergis dan bangun sistem yang eksklusif. Kita akan bersama-sama tumbuh ada banyak potensi untuk UMKM. Kita akan kembangkan berbagai produk untuk segmen ekosistem yang ada di Mbiz,” ujar Adrian di Jakarta pada Jumat (27/12).

Chief Executive Officer Mbiz Rizal Raramarta mengakui terdapat setidaknya 10 mitra Mbiz yang telah mendapatkan pinjaman dari Investree sepanjang Kuartal IV-2019. Rizal menyebut penjaman tersebut senilai Rp 90 miliar. Ia mengaku nilai volume transaksi mitra yang mendapatkan akses pinjaman Investree ini di Mbiz meningkat dua kali lipat dibandingkan kuartal III-2019.

Andrian optimis dengan kerja sama ini, Ia menargetkan Investree bisa setidaknya menyalurkan pinjaman senilai Rp 270 miliar ke dalam ekosistem Mbiz sepanjang kuartal pertama 2020. Selain itu, Investree juga akan memboyong Mbiz ke Filiphina untuk menerapkan teknologi di Investree Filipina.

Baca Juga: Polisi tangkap warga negara China yang jadi buronan fintech ilegal

Rizal menyebut Mbiz memiliki lebih dari 350 pengguna dari perusahaan. Selain itu terdapat lebih dari 3.400 vendor. Mbiz juga melayani 10 kategori barang dan jasa procurement yang ditawarkan kepada konsumen seperti otomotif, penyewaan, pemasangan iklan, kesehatan, pakaian, peralatan industri hingga olah raga.

Selain menargetkan pembiayaan kepada para vendor, Andrian mengaku lewat kerja sama ini, Investree juga bisa menggarap pinjaman kepada UKM yang berada di ekosistem konsumen Mbiz.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×