kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas teknologi pembayaran digital ke sekolah, PrismaLink kolaborasi dengan IDN


Kamis, 04 November 2021 / 12:20 WIB
Perluas teknologi pembayaran digital ke sekolah, PrismaLink kolaborasi dengan IDN
ILUSTRASI. Prismalink International


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PrismaLink International (PrismaLink) bekerja sama dengan Infradigital (Jaringan IDN) untuk menjalankan metode pembayaran bagi instansi pendidikan.

Dengan kerja sama ini, konsumen Infradigital bisa menikmati teknologi pembayaran terkini dengan mudah dan lengkap. Baik PrismaLink maupun Infradigital telah menjalin kerja sama sejak 2018.

CEO PrismaLink Laksono mengatakan, kolaborasi ini menghadirkan solusi kepada instansi pendidikan untuk memudahkan layanan pembayaran iuran dan tagihan yang mudah.

“Kami menghubungkan metode pembayaran ke sistem yang telah dimiliki oleh Infradigital. Dengan luasnya Jaringan IDN, kami harap banyak masyarakat Indonesia yang terbantu. Ke depannya, kami akan terus bekerjasama dengan instansi pendidikan dalam hal kemudahan proses pembayaran,” ujar Laksono dalam keterangan resminya, Kamis (4/11).

Baca Juga: PrismaLink kembangkan layanan payment link untuk permudah transaksi pelaku usaha

Co-Founder & CEO Infradigital Ian McKenna menambahkan, saat ini ada lebih 4.000 lembaga pendidikan Jaringan IDN yang sudah dapat menikmati fasilitas pembayaran tagihan biaya pendidikan secara online.

Kerja sama ini memberikan kemudahan bagi orang tua murid dalam mengingatkan, mengelola, dan membayar tagihan / iuran pendidikan melalui berbagai mitra Jaringan IDN.

“Bayar biaya pendidikan sekarang tidak perlu ke sekolah lagi. Bagi sekolah yang sudah bergabung dengan Jaringan IDN, mereka sudah bisa bayar langsung melalui aplikasi mobile banking di smartphone maupun mitra aplikasi dan marketplace kami,” kata Ian.

Layanan yang disediakan oleh Infradigital adalah digitalisasi lembaga pendidikan berupa platform Portal Digital (PorDi) dan layanan finansial. Kami menghubungkan ribuan sekolah di seluruh Indonesia untuk membantu mereka meningkatkan kualitas pendidikan.

Infradigital merupakan satu-satunya startup di bidang Edutech yang juga terdaftar di Bank Indonesia (BI), serta mengantongi Sertifikasi ISO 27001:2013 mengenai sistem keamanan informasi (ISMS).

PrismaLink sendiri telah mendapatkan izin dari BI dan tersertifikasi PCI DSS. Kini perusahaan ini telah memiliki lebih dari 2.500 merchant aktif di Indonesia. Hingga akhir 2021, diharapkan mitra aktif PrismaLink bertambah hingga lebih dari 3.000 merchant aktif.

Selanjutnya: Laba bersih Spindo (ISSP) meroket 801,21% hingga kuartal III

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×