kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45943,56   8,22   0.88%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Permudah Gen Z dan Milenial Punya Rumah, KPR BTN Syariah Hadir dengan Tenor 30 Tahu


Jumat, 02 Februari 2024 / 17:32 WIB
Permudah Gen Z dan Milenial Punya Rumah, KPR BTN Syariah Hadir dengan Tenor 30 Tahu
ILUSTRASI. BTN melalui unit usaha syariahnya mengandeng BP Tapera melakukan akad massal KPR syariah serentak di Indonesia sebanyak 2.300 unit


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) terus memberikan kemudahan bagi para generasi Z dan millenial untuk bisa segera memiliki rumah. Kemudahan tersebut salah satunya ditawarkan melalui Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) skema syariah.

Direktur Consumer BTN Hirwandi Gafar mengatakan, KPR BTN Syariah cocok bagi Gen Z maupun milenial karena memiliki jangka waktu sampai 30 tahun. KPR tersebut dapat diakses oleh calon nasabah dengan semua jenis pekerjaan, mulai dari pekerjaan tetap, profesional, hingga wirausaha. 

Skema syariah tersebut juga menawarkan uang muka ringan hingga promo bundling untuk pembiayaan isi furniture rumah hingga biaya pernikahan. 

“Para Gen Z juga dapat memilih beragam hunian karena kami memiliki puluhan ribu mitra pengembang dengan berbagai jenis proyek perumahan. Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-19 Unit Usaha Syariah Bank BTN dan HUT ke-74 Bank BTN, kami juga menawarkan diskon biaya administrasi dan biaya proses yang menarik,” ujar Hirwandi, Jumat (2/2). 

Baca Juga: Aset BTN Syariah Bakal Tempus Rp 50 Triliun Akhir 2023

Hirwandi mengungkapkan, KPR BTN Syariah memiliki beberapa skema yakni skema berjenjang dengan margin mulai 2,99%. KPR berskema syariah ini juga menawarkan pilihan skema fix margin sampai lunas. 

Ada beberapa pilihan skema akad KPR BTN Syariah yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, diantaranya KPR BTN Platinum iB dengan akad murabahah untuk pembelian unit properti ready stock. Kemudian, ada juga KPR BTN Indent iB dengan akad Istisna untuk pembelian unit properti Inden. Lalu, Pembiayaan Properti BTN iB dengan Akad Musyarakah Mutanaqisah atau Ijarah Muntahiya Bittamlik untuk pembelian unit properti maupun refinancing asset Nasabah. 

Selain itu, Bank BTN juga memberikan paket promo bundling KPR yang bebas biaya administasi dan biaya proses. Beberapa paket bundling yakni KPR Bundling Multimanfaat di mana nasabah juga dapat mengakses pembiayaan untuk pembelian perlengkapan rumah seperti furniture, pagar, kanopi, dan sebagainya. Bank BTN juga memiliki promo KPR Bundling Multijasa, di mana nasabah dapat menikmati pembiayaan pembelian rumah sekaligus untuk Umroh, pendidikan, hingga pernikahan. 

Baca Juga: BTN Proyeksikan Pertumbuhan Penjualan Rumah Mencapai 12% di 2024

Sepanjang 2023, BTN Syariah tercatat telah menyalurkan pembiayaan lebih dari Rp 37 triliun atau naik sekitar 17% secara tahunan (year-on-year). Per 2023, BTN Syariah pun masih tercatat sebagai penyalur KPR Subsidi terbesar kedua setelah Bank BTN. 

BTN Syariah juga terus berinovasi menghadirkan produk-produk yang dapat memenuhi kebutuhan pembiayaan perumahan semua segmen masyarakat mulai dari masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), kelas menengah, hingga menengah ke atas. “Minat masyarakat untuk memiliki rumah dengan skema pembiayaan syariah semakin tinggi, sehingga market share kami pun terus meningkat,” pungkas Hirwandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×