kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perusahaan Fintech SPE Solution Luncurkan CRING, Platform Bank Fasilitator


Rabu, 15 Februari 2023 / 15:29 WIB
Perusahaan Fintech SPE Solution Luncurkan CRING, Platform Bank Fasilitator
Launching Produk CRING pada SPE Anniversary ke 7 dari kiri Vincent Ennio Gunawana (Chief of Finance and Compliance), Nico Amon (CEO SPE Solution), dan Rico L. Simarmata (Chief of Business and Operations).


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Solusi Pembayaran Elektronik (SPE Solution) perusahaan fintech enabler di Indonesia, menghadirkan produk terbarunya bernama “CRING!” yang merupakan platform bank fasilitator. 

Kehadiran produk terbaru ini disebut untuk memenuhi kebutuhan pasar, dimana banyak bisnis yang bergerak di institusi keuangan memerlukan pihak yang bisa menjembatani kerja sama dengan bank.

Direktur Utama PT Solusi Pembayaran Elektronik Nico Amon mengatakan, hadirnya CRING untuk menjawab permintaan pasar saat ini. 

"Dimana banyak bisnis yang membutuhkan Bank Fasilitator untuk menjembatani mereka dalam penggunaan berbagai produk dari bank.” Ujar Nico dalam siaran pers, Rabu (15/2).

Baca Juga: Cara Meningkatkan Bisnis yang Tepat Bagi Pelaku Usaha

Ia mengatakan, saat ini peningkatan transaksi digital yang terjadi sepanjang tahun 2022 menjadi salah satu dorongan bisnis untuk bisa menghadirkan transaksi digital yang sama.

Berdasarkan data Bank Indonesia (BI) jumlah transaksi digital banking yang terjadi sepanjang  2022 meningkat sebesar 30,19% secara tahunan atau Year-on-Year hingga mencapai Rp 53.144 Triliun. 

Jumlah transaksi yang meningkat pesat ini tentunya menunjukkan bahwa transaksi digital menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk bertransaksi.

Kenaikan transaksi ekonomi dan keuangan digital ini juga ditopang oleh meningkatnya penerimaan dan preferensi masyarakat dalam berbelanja daring mulai dari kemudahan sistem pembayaran digital, serta akselerasi digital banking yang ada.

Salah satu cara untuk bisnis bisa menghadirkan transaksi digital saat ini dengan langsung bekerjasama dengan bank. Selain itu, sebenarnya ada cara lain juga yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan bank fasilitator.

Baca Juga: Di Tengah Badai PHK Startup, SPE Solution Justru Buka Banyak Lowongan Kerja

Sebagai platform bank fasilitator, CRING! menawarkan solusi untuk bisnis lebih mudah menggunakan berbagai produk dan layanan dari bank melalui satu platform. Tentunya produk dan layanan yang dihadirkan ini disesuaikan dengan kebutuhan bisnis itu sendiri.

Beberapa produk dan layanan yang dapat dihadirkan CRING! sendiri antara lain, Bank Validator, Virtual Account, Fund Transfer, Direct Debit, RDL (Rekening Dana Lender), BI Fast (Bank Indonesia Fast Payment), Integrasi KYC (Know Your Customer), dan Cash Withdrawal.

Hadirnya bank fasilitator seperti ini dapat mempermudah bisnis yang ingin berkembang dan menghadirkan pembayaran digital. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×