kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pilih Sendiri Bunga KPR BTN Yang Ramah Di Kantong


Selasa, 13 Februari 2024 / 14:20 WIB
Pilih Sendiri Bunga KPR BTN Yang Ramah Di Kantong
ILUSTRASI. Direktur Consumer PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Hirwandi Gafar (kanan) bersama Wakil Ketua Umum DPP REI Bidang Organisasi dan Keanggotaan Rahmad Yadi (kiri) meninjau salah satu booth pengembang perumahan usai mebuka acara BTN Properti Expo di Tangerang City Mall, Tangerang, Senin (17/10/2022)./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/17/10/2022.

Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Nina Dwiantika

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Ada gula, ada semut. Jika ada tawaran bunga, maka debitur akan terpicut. Jurus promo suku bunga selalu menjadi andalan perbankan untuk meningkatkan pembiayaan termasuk kredit pemilikan rumah.

Sekretaris Korporasi PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), Ramon Armando mengatakan, BTN selalu memiliki program promo suku bunga KPR, baik untuk nasabah prioritas maupun affluent yang mengajukan KPR di BTN.

Untuk menyesuaikan keinginan nasabah KPR. BTN punya aneka program bunga KPR, baik untuk tenor pendek maupun tenor panjang. Tertarik? Tenor panjang ini sangat menarik, karena nasabah tidak perlu pusing ada bunga berjenjang atau floating saat bunga fix rate berakhir di awal kredit atau pertengahan tahun kredit rumah.

Baca Juga: BTN Jadi Raja KPR di Indonesia

Nah, BTN punya penawaran bunga KPR mulai dari 1 tahun hingga 15 tahun. Salah satunya, BTN punya penawaran bunga fix rate untuk 15 tahun sebesar 8,59%, bunga tersebut berlaku untuk nasabah yang memiliki KPR minimal selama 20 tahun.

Jika Anda tidak mau terlalu lama punya cicilan KPR, bisa ikut promo bunga KPR untuk fix rate selama 10 tahun sebesar 7,99%. Nah, promo ini hanya berlaku untuk pinjaman kredit rumah minimal selama 15 tahun.

Bagi nasabah yang ingin tawaran bunga tetap untuk tenor pendek, ada tawaran bunga tetap 2,99% untuk 1 tahun pertama, khusus untuk tenor KPR minimal 8 tahun. Dan bunga tetap 3,47% untuk 3 tahun pertama untuk KPR minimal selama 15 tahun.

Sejatinya, program bunga KPR yang variatif ini menjadi pertimbangan nasabah sebelum mengajukan KPR, karena kredit rumah tidak cukup satu tahun atau dua tahun, namun memakan waktu cukup panjang yakni 15 tahun sampai 20 tahun. Ingat KPR, ingat BTN.

Selanjutnya: Ganjil Genap Jakarta Sore-Malam Jam Berapa? Salah Jadwal Denda Mengadang!

Menarik Dibaca: Cuma 1 Hari, Diskon Semua Menu Holland Bakery edisi Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

×