kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,22   7,82   0.87%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pilihan Tabungan Bebas Biaya untuk KeIola Investasi Dolar Secara Efisien


Senin, 29 April 2024 / 19:03 WIB
Pilihan Tabungan Bebas Biaya untuk KeIola Investasi Dolar Secara Efisien
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Bingung menentukan produk tabungan jadi salah satu penyebab orang sulit menabung. Tabungan bebas biaya dapat menjadi pilihan dengan berbagai keunggulannya.

Faktor utama penghambat kebiasaan menabung adalah tidak ada sisa penghasilan karena habis untuk kebutuhan hidup. Solusinya yakni mencari penghasilan tambahan atau memangkas pengeluaran semaksimal mungkin.

Jika dana tabungan sudah tersedia, pertahankan kedisiplinan untuk menyetornya ke rekening tabungan. Buat rekening tabungan khusus di luar rekening utama agar mudah memonitornya.

Minimnya pengetahuan tentang manfaat dan cara menabung juga menjadi halangan orang menjalankan kebiasaan baik ini. Misalnya, karena tidak paham manfaatnya, orang tidak mengalokasikan penghasilan untuk menabung dana darurat.

Faktor ketiga yang kerap menghambat orang menabung adalah tidak tahu harus menabung di mana. Nasabah sering bingung menentukan produk tabungan di antara beragam jenis tabungan yang disediakan perbankan.

Bila nasabah mengenali kebutuhannya, memilih produk tabungan pun jadi lebih mudah. Sebagai contoh, nasabah yang tidak ingin saldo tabungannya berkurang setiap bulan karena dipotong biaya administrasi bisa membuka tabungan bebas biaya.

Tanpa potongan biaya admin, pertumbuhan tabungan tentu dapat dimaksimalkan. Apalagi jika tabungan tersebut menawarkan suku bunga kompetitif.

Menyikapi kebutuhan nasabah terhadap tabungan bebas biaya, J Trust Bank melakukan inovasi layanan perbankannya dengan menghadirkan Tabungan Tora USD. Produk simpanan ini dirancang khusus bagi nasabah perorangan maupun non-perorangan yang ingin menabung dan berinvestasi dalam dolar Amerika Serikat (AS).

Tabungan Tora USD memberikan banyak kebebasan kepada nasabah. Pertama, tabungan ini membebaskan biaya administrasi bulanan. Nasabah tidak perlu khawatir saldo tabungan USD tergerus karena potongan biaya tersebut.

Kedua, Tabungan Tora USD membebaskan biaya atau penalti jika saldo nasabah mencapai nominal di bawah minimum. Berbeda dengan rata-rata produk tabungan valas lainnya yang ditawarkan perbankan.

Ketiga, Tabungan Tora USD juga membebaskan biaya atau penalti jika rekening berada dalam kondisi pasif atau dorman. Status dorman akan diberikan kepada rekening yang tidak memiliki transaksi selama enam bulan berturut-turut. Jika rekening berstatus dorman, nasabah harus datang ke kantor cabang J Trust Bank untuk aktivasi rekening.

Penempatan dana awal di Tabungan Tora USD juga terjangkau. Nasabah cukup menyetorkan USD50 sebagai saldo awal saat membuka rekening tabungan valas ini.

Suku bunga yang diberikan pun sangat kompetitif. Ilustrasinya dapat dilihat pada tabel berikut.

KODE MATA UANG

PENEMPATAN

SUKU BUNGA (per annum/p.a)

USD

< USD50

0,00% p.a

≥USD50 s.d.

2,50% p.a

≥USD1.000 s.d.

2,75% p.a

≥USD10.000

3% p.a

Dengan suku bunga yang kompetitif ini, ditambah fasilitas berbagai bebas biayanya, Tabungan Tora USD membantu nasabah mengembangkan aset USD dengan optimal. Nasabah juga memperoleh kemudahan dan fleksibilitas dalam mengelola aset dolarnya karena dapat menarik simpanan USD sewaktu-waktu.

Nasabah juga perlu mengetahui, simpanan pada bank dijamin negara berdasarkan peraturan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), baik dari segi nominal simpanan, maupun besaran suku bunganya. Jika simpanan nasabah tidak mengikuti aturan tersebut, yang menjadi penjamin adalah bank penerbit tabungan. 

Kenali kebutuhan keuangan Anda, dan segera buka tabungan bebas biaya Tabungan Tora USD untuk investasi dolar yang optimal sekaligus efisien. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id, atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×