kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pintek Targetkan Perluas Peminjam Hingga 10 Kali Lipat


Rabu, 02 Maret 2022 / 19:03 WIB
Pintek Targetkan Perluas Peminjam Hingga 10 Kali Lipat
ILUSTRASI. Pintek


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah kebutuhan yang cukup besar di sektor pendidikan, platform fintech P2P lending, PT Pinduit Teknologi Indonesia (Pintek) menargetkan bisa memperbanyak jumlah pengguna dari tahun sebelumnya.

“Kita bisa mengakses 10 kali lipat lebih banyak siswa, 10 kali lipat lebih banyak murid, 10 kali lipat UKM Pendidikan dan 10 kali lipat lagi sekolah-sekolah yang bisa mendapatkan akses pelayanan pendanaan Pintek,” ujar Tommy Yuwono,Co-Founder dan Direktur Utama Pintek, dalam konferensi pers, Rabu (2/3).

Bukan tanpa alasan, Tommy melihat sektor pendidikan ini memiliki peluang yang cukup besar. Mengingat, sektor ini terdapat lebih dari puluhan ribu UKM pendidikan yang bisa dimanfaatkan Pintek agar bisa menjangkau lebih banyak customer.

Sekadar informasi, hingga saat ini, Pintek dan afiliasinya telah mendukung lebih dari 2.750 institusi pendidikan dan 100 pelaku usaha/UKM pendidikan untuk menjangkau lebih dari 650,000 siswa yang tersebar di 29 dari 34 provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Pintek Menyediakan Solusi Education Embedded Financing Hadapi Tantangan Pendidikan

Dengan target tersebut, Pintek pun menggunakan konsep education embedded financing, yang menyediakan layanan bagi pelaku usaha/UKM pendidikan untuk memiliki kesiapan modal untuk pengadaan produk pendidikan.

Harapannya, sekolah dapat mempersiapkan serta meningkatkan sarana prasarana untuk penerapan kurikulum Merdeka Belajar dengan tepat waktu,sehingga mengurangi learning loss yang terjadi.

Untuk menerapkan konsep itu, Pintek bekerja sama langsung dalam supply chain untuk menanamkan akses pendanaan di titik-titik penyaluran ke pelaku usaha/UKM pendidikan, seperti principal, distributor, reseller besar, dan mitra SIPLAH.

Baca Juga: Pintek & SIPLah Telkom Dorong UKM Optimalisasi Anggaran 2022 lewat Platform SIPLah

“Solusi education embedded financing ini dapat membangun ekosistem yang mendukung pertumbuhan bisnis pendidikan di berbagai skala. Harapannya, seluruh pelaku usaha/UKM pendidikan bisa memiliki akses pendanaan, dan dapat memenuhi kebutuhan sekolah sehingga Merdeka Mengajar dapat terealisasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Tommy juga bilang bahwa kehadiran ekosistem tersebut nantinya juga diharapkan bisa meningkatkan akses pendanaan di luar pulau jawa. Adapun, saat ini presentasi pendanaan Pintek di luar Jawa mencapai 25% dari total portofolio yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×