kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45954,61   1,80   0.19%
  • EMAS1.014.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Platform Solusi Keuangan Wagely Luncurkan Layanan Akses THR


Jumat, 22 April 2022 / 11:20 WIB
Platform Solusi Keuangan Wagely Luncurkan Layanan Akses THR
ILUSTRASI. Tunjangan Hari Raya (THR).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wagely, platform solusi finansial dengan layanan Earned-Wage Access (EWA), meluncurkan program bulan Ramadan untuk membantu perusahaan dan korporasi memberikan akses Tunjangan Hari Raya (THR) terhadap karyawannya.

EWA merupakan layanan yang dapat mengatur pemberian gaji karyawan lebih awal dari tanggal yang sudah ditentukan. Dengan program ini karyawan dapat mengakses gaji lebih awal dan mengatur keuangannya lebih fleksibel dan mandiri.

Tobias Fischer CEO wagely mengatakan, inisiatif tersebut membantu para karyawan untuk membayar kebutuhan sehari-hari selama bulan Ramadan tanpa harus mengalami masalah keuangan.

“Setiap hari, karyawan dapat memanfaatkan Wagely untuk dapat mengakses gaji yang sudah mereka peroleh sebelum tanggal gajian tiba, terutama menjelang mudik Lebaran seperti saat ini. Kami hadir untuk terus mendukung bisnis dan perusahaan di Indonesia dalam memanfaatkan kekuatan teknologi solusi EWA kami," kata Tobias dalam keterangannya, Kamis (21/4).

Baca Juga: Marak Pinjol Ilegal, Wagely Beri Solusi

Tahun ini, pemerintah telah memperbolehkan masyarakat melakukan mudik Lebaran. Momentum ini mendorong harga-harga kebutuhan Lebaran semakin meningkat, terutama terkait dengan tiket perjalanan mudik.

Semakin mendekati Lebaran biasanya harga akan semakin melambung. Sementara pembayaran THR sebagai perusahaan biasanya dilakukan berbarengan dengan pembayaran gaji bulan April atau mendekati Lebaran.

Lewat inisiatif bulan Ramadan, Wagely meningkatkan jumlah dana yang dapat diakses tanpa melebihi nilai gaji bulanan karyawan tersebut agar bisa merencanakan dan membeli kebutuhan mudik.

Inisiatif ini memberikan dampak positif pada produktivitas dan keterlibatan karyawan karena mereka tidak lagi merasa cemas memikirkan pengeluaran, sehingga mereka dapat kembali fokus pada pekerjaan.

Selain itu, kata Tobias, inisiatif ini juga membantu karyawan menghindari tengkulak atau rentenir dengan bunga tinggi yang dapat menguras sebagian besar bonus tahunan mereka untuk pembayaran bunga utang.

Dia bilang, Wagely telah mendengar dan membantu para mitra korporasi dalam memberikan dukungan tambahan yang tidak hanya menyediakan akses ke gaji yang sudah diperoleh, tetapi juga ke dana THR.

"Kami mengajak lebih banyak perusahaan untuk menjadi contoh dan menciptakan program manfaat finansial karyawan yang membebaskan para pekerja dari tekanan finansial untuk lingkungan kerja yang lebih sehat, peningkatan loyalitas, dan menurunkan tingkat turnover,” tutup Tobias.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Outlook 2023, Saham Hoki di Tahun Kelinci

[X]
×