kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PNM Salurkan Pembiayaan Program Ultra Mikro PIP


Jumat, 18 Februari 2022 / 16:49 WIB
PNM Salurkan Pembiayaan Program Ultra Mikro PIP
ILUSTRASI. Petugas?PT Permodalan Nasional Madani (PNM)?bersama nasabah Mekaar PNM.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menjadi salah satu perusahaan pembiayaan yang dipercaya untuk menyalurkan program Ultra Mikro (UMi) oleh Pusat Investasi Pemerintah (PIP).

Penandatanganan kontrak kerja dilangsungkan pada Rabu, (16/2). Penandatanganan ini dilakukan oleh Arief Mulyadi selaku Direktur Utama PT PNM diwakilkan oleh Kindaris selaku Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko PT PNM, Ririn Kadariyah selaku Direktur Utama PIP, Harianto Widodo selaku Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian, Agus Wicaksono selaku Direktur Utama PT Bahana Artha Ventura, dan Ira Rakhmawati selaku Direktur Reliance Finance.

Kindaris selaku Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko PT PNM mengatakan, kolaborasi PNM dan PIP ini adalah salah satu bukti nyata PNM sebagai perusahaan BUMN yang terus berkomitmen mendukung program pemerintah, dalam rangka mempercepat dan meningkatkan profesionalisme untuk pengembangan dan pemberdayaan ekonomi mikro di Indonesia.

Baca Juga: Ini Bank Terbesar di Indonesia dari Sisi Aset

“PNM akan terus mendukung program pemerintah untuk mengembangkan UMKM melalui PNM Mekaar sebesar 2,5 triliun rupiah untuk 712,362 nasabah. Dengan pembiayaan ini, PNM akan melakukan upaya optimal untuk mencapai target penyaluran dan melakukan pendampingan secara optimal kepada nasabah PNM Mekaar.” ujar Kindaris dalam siaran pers, Jumat (18/2).

Sebagai informasi, hingga 17 Februari 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 112,13 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 11,3 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 2.985 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 443 Kabupaten/Kota, dan 5.006 Kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×