kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.440.000   -4.000   -0,28%
  • USD/IDR 15.357   18,00   0,12%
  • IDX 7.861   29,37   0,37%
  • KOMPAS100 1.198   5,19   0,44%
  • LQ45 971   4,30   0,44%
  • ISSI 229   1,03   0,45%
  • IDX30 496   2,69   0,55%
  • IDXHIDIV20 596   2,09   0,35%
  • IDX80 136   0,64   0,47%
  • IDXV30 140   0,40   0,28%
  • IDXQ30 165   0,58   0,35%

Premi Bisnis Asuransi Kebakaran Tugu Insurace Tumbuh 157% pada Juli 2024


Jumat, 13 September 2024 / 15:02 WIB
Premi Bisnis Asuransi Kebakaran Tugu Insurace Tumbuh 157% pada Juli 2024
ILUSTRASI. PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk atau Tugu Insurance mencatat kenaikan premi pada lini bisnis asuransi kebakaran sebesar 157% secara year on year (YoY) menjadi senilai Rp 2,2 triliun per Juli 2024.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk atau Tugu Insurance mencatat kenaikan premi pada lini bisnis asuransi kebakaran sebesar 157% secara year on year (YoY) menjadi senilai Rp 2,2 triliun per Juli 2024.

Presiden Direktur Tugu Insurance Tatang Nurhidayat mengatakan, segmen bisnis asuransi kebakaran itu memberikan kontribusi terbesar terhadap total perolehan premi bruto perusahaan. 

"Pencapaian produksi premi di lini bisnis ini terbukti berhasil melampaui target yang telah ditetapkan oleh Perusahaan," ujarnya kepada Kontan, Kamis (12/9).

Meskipun tidak menyebut berapa besaran total pendapatan premi bruto pada Juli 2024, Tatang menuturkan premi bruto perusahaan mengalami peningkatan sebesar 82% secara YoY. 

Baca Juga: Tugu Insurance Berencana Spin Off Unit Usaha Syariah pada 2025

Dari sisi eksternal, peningkatan pendapatan premi tersebut didukung kondisi industri asuransi umum yang terus tumbuh dan perekonomian Indonesia yang semakin membaik. Sedangkan dari sisi internal perusahaan, kinerja positif perusahaan didukung oleh pertumbuhan pada beberapa lini bisnis yang memberikan kontribusi terbesar.

Terdapat beberapa strategi yang dilakukan Tugu Insurance. Diantaranya dengan mengelola risiko secara tepat. Selain itu, Tugu Insurance juga terus mengoptimalkan captive business di beberapa sektor andalan dan melakukan penetrasi pada non-captive business. 

Tugu Insurance juga berupaya mencari sumber pertumbuhan baru dengan melakukan penetrasi segmen korporasi di BUMN lainnya maupun non BUMN, hingga ke segmen ritel. 

"Tugu Insurance berusaha membangun strategi pemasaran yang efektif dengan mengembangkan berbagai distribution channel baru. Tujuannya adalah untuk memperluas jangkauan pasar," kata Tatang.

Selain itu, Tugu Insurance juga terus melakukan diversifikasi produk dengan mengembangkan berbagai produk yang kompetitif serta meningkatkan layanan dan digitalisasi agar dapat meningkatkan loyalitas pelanggan. Dengan sejumlah strategi tersebut, Tugu Insurance berharap mampu untuk tumbuh dan menunjukkan kinerja positif.

Selanjutnya: Induk Suntik Modal Grup Modalku, Maybank Indonesia (BNII) Tegaskan Tak Terlibat

Menarik Dibaca: Promo Watsons Anniversary Cashback 18% Gopay Coins Beli Produk Apapun September 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×