kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Profil Direktur Utama Bank Mandiri yang baru


Selasa, 02 April 2013 / 15:23 WIB
Profil Direktur Utama Bank Mandiri yang baru


Reporter: Annisa Aninditya Wibawa |

JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) resmi memiliki Direktur Utama yang baru. Adalah Budi Gunadi Sadikin yang terpilih melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) hari ini, Selasa (2/4).

Ia menggantikan Zulkifli Zaini dan sebelum terpilih, Budi menjabat sebagai Direktur Micro and Retail Banking Mandiri.

Berikut adalah profil Budi Sadikin, ia lahir pada tahun 1964 dan menyelesaikan pendidikan Sarjana Fisika Nuklir dari Institut Teknologi Bandung di tahun 1988. Setelah mengantongi Sertifikasi Chartered Financial Consultant dan Certified Life Underwriter dari Singapore Insurance Institute pada tahun 2004.

Budi yang kini berusia 49 tahun mengawali karier sebagai Information Technology Officer di IBM Asia Pacific Headquarter, Tokyo, Jepang pada tahun 1988, dengan jabatan terakhir sebagai Systems Integration & Professional Services Manager di tahun 1994.

Setelah itu, dia bergabung dengan PT Bank Bali Tbk (sekarang sudah mengalami restrukturisasi dan merger dengan bank lain menjadi PT Bank Permata Tbk) . Adapun jabatan yang pernah diemban antara lain General Manager Electronic Banking, Chief General Manager Wilayah Jakarta, dan Chief General Manager Human Resources hingga tahun 1999.

Selanjutnya, dia bergabung dengan ABN AMRO Bank Indonesia, dengan jabatan terakhir sebagai Senior Vice President, Director of Consumer & Commercial Banking ABN AMRO Indonesia & Malaysia hingga tahun 2004. Setelah itu melanjutkan karir di PT Bank Danamon Tbk sebagai Executive Vice President Consumer Banking dan Direktur Adira Quantum Multi Finance.

Pada 2006, Budi bergabung dengan Bank Mandiri sebagai Director Micro & Retail Banking. Selain itu, ia juga aktif di organisasi profesi sebagai Anggota Dewan Pengurus Ikatan Bankir Indonesia (IBI), anggota dari Acquiring Business Executive Council VISA Asia Pacific, dan anggota dari SWIFT Asia-Pacific Advisory Group (APAG), serta sebagai Ketua Asosiasi Pembayaran Indonesia (ASPI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×