kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Prudential Bekerja Sama dengan Bank Mandiri, Hadirkan Layanan Klaim yang Lebih Cepat


Rabu, 19 April 2023 / 10:18 WIB
Prudential Bekerja Sama dengan Bank Mandiri, Hadirkan Layanan Klaim yang Lebih Cepat
ILUSTRASI. Petugas melayani nasabah di Asuransi Prudential Idonesia Jakarta,


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Bank Mandiri Persero Tbk (Bank Mandiri) mengumumkan kemitraan untuk memperluas layanan PRUSpeed Claim ke lebih banyak masyarakat Indonesia.

Membantu nasabah untuk mempercepat proses penyelesaian klaim di  dua rumah sakit rekanan Prudential Indonesia yang juga mitra Bank Mandiri yaitu Rumah Sakit Mitra  Keluarga Kelapa Gading dan Mitra Keluarga Kemayoran.  

Layanan PRUSpeed Claim memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan proses pengumpulan  dokumen pendukung, prosedur administrasi, hingga pengiriman dokumen yang dilakukan langsung oleh  rumah sakit melalui PRUMedical Network (PMN), layanan penjaminan klaim non tunai berbasis web yang  dikelola langsung oleh Prudential Indonesia.

Baca Juga: Prudential Indonesia Luncurkan PRUProteksi Griya

Melalui fitur Pre Authorization di mesin EDC Bank Mandiri, limit  kartu kredit akan di-hold sementara sehingga nasabah dapat pulang lebih cepat tanpa perlu menunggu  perhitungan penyelesaian klaim dari Prudential Indonesia.

Proses review penjaminan PRUSpeed Claim akan  berlangsung selama maksimal 5 hari kerja dan pengembalian dana dilakukan oleh pihak rumah sakit antara  7 hingga 14 hari kerja.

dr. Dian Budiani, Chief Operations & Health Prudential Indonesia, optimistis melalui kemitraan dengan  Bank Mandiri sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia dapat memperluas jangkauan layanan PRUSpeed  Claim sehingga semakin banyak nasabah yang memperoleh kenyamanan dan kemudahan dari layanan ini.  

“Salah satu kemudahan dan kenyamanan yang diperoleh nasabah adalah mengurus proses kepulangan dari  rumah sakit lebih cepat dengan hold limit kartu kredit dengan menggunakan mesin EDC dari Bank Mandiri,” kata Dian dalam siaran persnya, Rabu (19/4).  

Nasabah dapat meninggalkan rumah sakit dan beristirahat di rumah, sementara seluruh proses administrasi  (termasuk proses pengembalian limit kartu kredit setelah klaim disetujui) akan dibantu oleh pihak rumah  sakit.

“Kami sangat mengapresiasi kemitraan dengan Bank Mandiri yang memiliki semangat yang sama  dengan Prudential Indonesia dalam konsistensi melakukan inovasi. Hal ini juga sejalan dengan komitmen  Prudential Indonesia untuk memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah sehingga yakin melangkah  bersama Prudential Indonesia untuk mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan,”ujarnya.

Sementara itu, Pejabat Eksekutif Treasury & International Banking Bank Mandiri Eka Fitria menjelaskan,  melalui kerja sama ini Bank Mandiri akan memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabah Prudential  melalui rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan Bank Mandiri.  

Baca Juga: Prudential Syariah Bayarkan Klaim Rp 1,7 Triliun Sepanjang 2022

“Dengan semakin mudahnya nasabah melakukan proses penyelesaian klaim, kami berharap nasabah  Prudential Indonesia dan Bank Mandiri akan semakin nyaman dan tentunya aman saat melakukan proses  penyelesaian klaim. Dengan kerja sama baik ini, ke depannya kami sangat terbuka untuk dapat melakukan  berbagai sinergi bisnis bersama Prudential Indonesia untuk mencapai tujuan bersama,” ujar Eka.

Saat ini, layanan PRUSpeed Claim tersedia di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading dan Mitra Keluarga  Kemayoran.

Guna memberikan kenyamanan kepada nasabah, Prudential Indonesia terus membuka peluang  kerja sama dengan rumah sakit rekanan PRUMedical Network yang tersebar di lebih dari 2.000 rumah sakit,  klinik, optik, dan lab termasuk jaringan preferred di 94 rumah sakit di 34 kota di Indonesia serta 6 rumah  sakit di Asia Tenggara (Malaysia dan Singapura), yang eligible untuk diimplementasikan fitur Pre Authorization di mesin EDC Bank Mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×