kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.345.000 -0,88%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prudential Syariah Bayarkan Klaim Rp 1,7 Triliun Sepanjang 2022


Kamis, 06 April 2023 / 15:26 WIB
Prudential Syariah Bayarkan Klaim Rp 1,7 Triliun Sepanjang 2022
Presiden Komisaris Prudential Syariah Bambang Brodjonegoro dan Presiden Direktur Prudential Syariah Omar S. Anwar saat Perayaaan Milad Pertama Prudential Syariah di Jakarta (5/4/2023).


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) telah membayarkan klaim sebesar Rp1,7 triliun di sepanjang 2022. Perusahaan asuransi jiwa syariah di Indonesia ini merayakan milad pertama setelah resmi menjadi entitas terpisah pada 5 April 2022.

Presiden Direktur Prudential Syariah Omar S. Anwar mengatakan saat ini perusahaan telah memberikan akses perlindungan halal kepada lebih dari 530.000 peserta. 

Lebih lanjut, seiring dengan meningkatnya kebutuhan terhadap asuransi jiwa Syariah, perusahaan semakin fokus untuk menggarap segmen ini.

"Oleh karenanya, kami berinisiatif menggelar berbagai kegiatan di kota-kota besar seperti kegiatan literasi keuangan Syariah, mendorong kegiatan literasi Asuransi Syariah untuk generasi muda, serta mendapatkan dukungan dan apresiasi positif dari Otoritas Jasa Keuangan dan Wali Nanggroe Aceh," kata Omar dalam keterangan resminya, Rabu (6/4).

Baca Juga: Asuransi Jiwa Gencar Membuat Produk Unitlink Baru

Omar menambahkan, Indonesia juga memiliki potensi untuk pertumbuhan keuangan Syariah terutama asuransi. Kinerja asuransi Syariah tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 3,5% secara tahunan pada Desember 2022.

Sementara itu, Presiden Komisaris Prudential Syariah Bambang Brodjonegoro menuturkan,  Prudential Syariah telah mengambil langkah strategis untuk menangkap potensi dan berhasil menjadi perusahaan joint venture pertama yang melakukan spin-off di tahun 2022.

Sejak spin-off, Prudential Syariah membukukan total aset sebesar Rp 6,7 triliun dan mencatatkan risk-based capital (RBC) Dana Tabarru sebesar 249% yang menandakan bahwa Perusahaan memiliki kondisi keuangan yang sehat dengan angka RBC yang melebihi ketentuan minimal target yang ditetapkan oleh regulator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×