kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prudential luncurkan PRUWorks untuk UMKM Indonesia


Rabu, 19 Juni 2019 / 16:01 WIB
Prudential luncurkan PRUWorks untuk UMKM Indonesia


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia meluncurkan PRUWorks, sebuah produk lini bisinis asuransi kumpulan yang pertama dirancang untuk mendukung perkembangan sektor UMKM dan mendorong potensi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

PRUWorks melalui tiga produknya yaitu PRUCorporate Life, PRUCorporate Personal Accident, dan PRUCorporate Medical akan memberikan perlindungan kepada karyawan secara menyeluruh

"inovasi terbaru dari Prudential melalui PRUWorks ini sebagai bentuk upaya memahami kebutuhan dari pelaku UMKM, dengan mewujudkan solusi perlindungan asuransi untuk para pebisnis UMKM dan karyawan sehingga siap dalam menghadapi risiko yang tak terduga,"Ujar Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia, kepada Kontan.co.id, Rabu (19/6).

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia untuk perkembangan UMKM tahun 2018, terdapat 62,92 juta unit usaha UMKM di Indonesia dengan kontribusi mencapai Rp 7.704 triliun atau 60% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Pertumbuhan jumlah badan usaha UMKM di Indonesia tersebut mampu menyerap tenaga kerja lebih dari 116 juta jiwa.

"Ini yang harus disadari dengan adanya jaminan perlindungan yang diberikan, perusahaan dapat menunjang kinerja para karyawan menopang kontribusi positif terhadap perusahaan dan memaksimalkan potensinya untuk berkembang,"Ujar Ikhsan Ingratubun, Ketua Asosiasi UMKM Indonesia, kepada Kontan.co.id, Rabu (19/6).

PRUWorks untuk UMKM dapat diakses melalui aplikasi atau website. Hal ini untuk memberikan pengalaman secara digital kepada pemilik usaha dan karyawan.

PRUCorporate Life merupakan asuransi jiwa kumpulan yang memberikan Uang Pertanggungan Dunia dilengkapi dengan asuransi tambahan yang dapat dipilih diantaranya manfaat cacat tetap akibat kecelakaan dan manfaat penggantian biaya medis akibat kecelakaan.

PRUCorporate Personal Accident merupakan asuransi kecelakaan diri kumpulan yang memberikan Uang pertanggungan meninggal dunia karena kecelakaan dilengkapi dengan asuransi tambahan yang dapat dipilih diantaranya manfaat cacat tetap akibat kecelakaan dan manfaat penggantian biaya medis akibat kecelakaan.

Sedangkan PRUCorporate Medical merupakan asuransi kesehatan kumpulan yang memberikan penggantian medis atas pengobatan rawat inap yang dapat dilengkapi dengan asuransi tambahan yang dapat dipilih diantaranya manfaat persalinan, manfaat rawat jalan, manfaat perawatan gigi, dan manfaat kacamata.

Karena ini merupakan produk pertama asuransi kumpulan, Jens tidak memasang target. Ia hanya berharap produk ini dapat berjalan dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×