kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Punya Rumah Idaman Jadi Kenyataan dengan Kartu Kredit BRI


Kamis, 18 April 2024 / 11:51 WIB
Punya Rumah Idaman Jadi Kenyataan dengan Kartu Kredit BRI
ILUSTRASI. Dok. Shutterstock


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Model rumah sederhana namun menawan selalu menarik perhatian siapa saja. Selain memberikan kenyamanan dan efisiensi, desain rumah model ini mampu menghadirkan keindahan visual sekaligus kenyamanan penghuninya.

Inilah yang membuat rumah-rumah dengan desain sederhana begitu diminati dan populer di kalangan masyarakat. Tak sedikit juga arsitek yang tertarik menciptakan desain rumah sederhana yang memukau secara estetika.

Desain yang simpel itu lantas mereka gabungkan dengan unsur-unsur desain modern dan tradisional untuk menciptakan kombinasi yang memesona.

Kamu juga ingin punya hunian berkonsep minimalis? Jangan bingung, berikut adalah beberapa tips untuk mengoptimalkan space rumah minimalis menjadi hunian Impian.

1. Pilih Furniture yang Proporsional

Sesuaikan furniture dengan skala ruangan untuk space rumah yang minimalis. Hindari furnitur yang terlalu besar dan berat, karena ini dapat membuat ruangan terasa sesak.

Pilih juga furniture yang memiliki desain sederhana dan ringkas untuk memberikan kesan ruang yang lebih luas.

2. Manfaatkan Pencahayaan yang Baik

Pencahayaan memainkan peran penting dalam menciptakan suasana yang nyaman di rumah. Kamu dapat memanfaatkan cahaya alami sebanyak mungkin dengan memasang jendela besar atau pintu kaca yang memungkinkan sinar matahari masuk ke dalam rumah.

Selain itu, tambahkan lampu-lampu dengan pencahayaan yang lembut dan hangat untuk menciptakan atmosfer yang nyaman di malam hari.

3. Pilih Warna-warna yang Hangat

Warna-warna dengan tone hangat seperti krem, cokelat, dan abu-abu terang dapat menciptakan suasana yang hangat dan nyaman di dalam rumah.

Hindari penggunaan warna-warna yang terlalu terang atau mencolok, karena ini dapat membuat ruangan terlalu menyilaukan mata dan akan terasa kurang nyaman.

4. Tambahkan Sentuhan-sentuhan Dekorasi

Dekorasi seperti karpet, tirai, dan bantal dapat menjadi sentuhan akhir yang membuat ruangan terasa lebih nyaman. Pilih dekorasi yang memiliki tekstur dan motif yang simpel namun terlihat menarik untuk menambahkan nilai estetika.

Selain itu, usahakan tidak memilih motif yang terlalu ramai dengan warna yang mencolok.

5. Bersihkan dan Atur Ruangan dengan Rapi

Rumah yang rapi dan teratur akan terasa lebih lega dan nyaman untuk ditinggali. Oleh karena itu, kamu perlu memilah barang mana saja yang perlu dibuang atau menghibahkan barang yang masih layar kepada orang yang membutuhkan. Upaya ini dapat kamu lakukan untuk menciptakan ruang yang terbuka dan terorganisir.

6. Tambahkan Tanaman

Tanaman indoor tidak hanya menambahkan keindahan visual pada ruangan, tetapi juga dapat meningkatkan kualitas udara dan menciptakan suasana yang lebih segar dan alami. Pilih tanaman yang sesuai dengan kondisi cahaya dan perawatan yang tersedia di rumah kamu.

7. Ciptakan Ruang Terbuka yang Multifungsi

Di ruang minimalis, penting untuk memaksimalkan penggunaan setiap ruang. Menciptakan ruang terbuka yang dapat berfungsi ganda, seperti ruang tamu yang juga berfungsi sebagai ruang kerja atau ruang makan yang juga berfungsi sebagai ruang keluarga.

Dengan menerapkan tips-tips di atas, kamu bisa menyulap hunian minimalis menjadi ruang yang nyaman dan menyenangkan. Jangan lupa juga mengoptimalkan space rumah yang minimalis, kamu bisa memaksimalkan space yang ada untuk membuat hunian yang nyaman.

Nah, agar estetika rumah makin maksimal, kamu bisa beli perabotan yang sesuai dengan konsep minimalis di Dekoruma yang kini memberikan promo menarik untuk para pengguna Kartu Kredit BRI.

Ya, ada diskon sebesar 5 persen dengan minimal transaksi Rp 3.000.000 untuk seluruh produk Dekoruma. Program ini berlaku setiap hari hingga 30 April 2024 untuk seluruh pemegang Kartu Kredit BRI kecuali Corporate Card.

Kartu Kredit BRI juga menghadirkan berbagai promo yang dapat menguntungkan kamu dalam bertransaksi di merchant. Jadi tunggu apa lagi, segera apply Kartu Kredit BRI kamu sekarang juga. Jadikan transaksimu mudah dan menguntungkan.

#KartuKreditBRI #TerusBukaJalan untuk mempercantik rumah kamu dengan harga yang lebih terjangkau di Dekoruma!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×