kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,60   -2,56   -0.26%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

QRIS Bank Mega Syariah Resmi Diluncurkan, Sudah Catat Transaksi Rp 721,14 Juta


Jumat, 03 November 2023 / 14:12 WIB
QRIS Bank Mega Syariah Resmi Diluncurkan, Sudah Catat Transaksi Rp 721,14 Juta
ILUSTRASI. PT Bank Mega Syariah (BMS) secara resmi menghadirkan fitur QRIS melalui aplikasi mobile banking miliknya, M-Syariah,


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mega Syariah (BMS) secara resmi menghadirkan fitur QRIS melalui aplikasi mobile banking miliknya, M-Syariah, pada 1 November 2023. Sebelum secara resmi diluncurkan, nasabah BMS sejatinya sudah dapat menikmati  fitur QRIS di M-Syariah. 

Pada periode 21 Agustus hingga 29 Oktober 2023, lebih dari 2.000 nasabah M-Syariah telah melakukan transaksi menggunakan QRIS, dengan total frekuensi transaksi mencapai 6.199 kali dan total nilai transaksi sebesar Rp721,14 juta.

Lebih dari 50% nasabah Bank Mega Syariah menggunakan QRIS untuk pembayaran di tempat makan dan restoran. Sisanya tersebar di berbagai kategori merchant seperti supermarket, rumah sakit hingga toko kosmetik.

Baca Juga: Perbankan Syariah Mencuil Peluang dari KPR Syariah Ketika Suku Bunga Acuan Naik

Pada Oktober 2023, kontribusi transaksi QRIS terhadap transaksi issuer sudah mencapai 49,8%. Digital Business Group Head Bank Mega Syariah Sigit Suryawan bilang kontribusi tersebut hampir menyamai transaksi kartu debit yang sudah lebih dulu digunakan oleh nasabah.

“Namun, hal ini tidak berarti bahwa QRIS akan menggantikan sepenuhnya penggunaan kartu debit. Sebaliknya, Bank Mega Syariah memberikan alternatif kepada nasabah, memberikan lebih banyak pilihan dalam melakukan transaksi perbankan,” ungkap Sigit.

Direktur Utama BMS Yuwono Waluyo pun berharap dengan adanya QRIS ini dapat meningkatkan engagement dan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan yang lebih cepat dan efisien.

Menurutnya, QRIS menjadi salah satu milestone dari Bank Mega Syariah yang cukup penting dan ditunggu oleh para Nasabah.

“Harapannya Bank Mega Syariah semakin menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia dalam menggunakan layanan perbankan,” ungkapnya.

Baca Juga: Bank Syariah Genjot Segmen Pembiayaan UMKM

Dalam rangka mendorong penggunaan  dan memperkenalkan fitur QRIS kepada para pengguna M-Syariah, Bank Mega Syariah juga menggelar bazaar launching QRIS M-Syariah yang berlangsung di Auditorium Menara Mega Syariah Lantai 2 dan area Lobby, pada tanggal 1 - 3 November 2023.

Di mana, Trans Food & Beverages (TFB), yang terdiri dari Wendy’s, Coffee Bean and Tea Leaf, dan Baskin Robbins, dan Bank Mega Syariah menghadirkan promo QRIS berupa cash reward hingga 99,99% atau hanya membayar Rp1 , untuk 150 pengguna per harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×