kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,15   5,40   0.60%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rekening Hape, Bank Mandiri gaet tiga operator


Senin, 27 April 2015 / 17:10 WIB
Rekening Hape, Bank Mandiri gaet tiga operator
ILUSTRASI. Pahami 3 Waktu Terbaik untuk Menggunakan Hand Cream, Kapan?


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) melebarkan ekspansi layanan keuangan digital (LKD) dengan mengandeng tiga operator telekomunikasi, yakni PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Indosat Tbk (ISAT) dan PT XL Axiata Tbk (EXCL). Kerjasama ini salah satunya penggunaan konsep co-branding produk uang elektronik.

Sederhananya, pengguna operator Telkomsel, Indosat dan XL dapat menjadi nasabah LKD dengan menjadikan nomor ponsel sebagai nomor rekening. Selanjutnya, nasabah yang terdaftar dapat memanfaatkan agen Bank Mandiri untuk bertransaksi seperti transfer dana dan pembayaran jasa untuk listrik dan air.

Tahap awal, kerjasama dilakukan di 3 kota di Jawa Barat, yakni Bandung, Garut dan Tasikmalaya yang dilaksanakan sejak akhir bulan Maret hingga pertengahan April 2015. Hery Gunardi, Direktur Konsumer Bank Mandiri mengatakan, masyarakat mulai berdatangan memanfaatkan layanan uang elektronik ini bernama Rekening Hape.

“Sampai dengan 24 April 2015 sudah ada sekitar 1.500 pengguna yang terlah terdaftar dan menggunakan produk tersebut,” kata Hery, Senin (27/4). Lanjutnya, Mandiri masih akan memanfaatkan 3 wilayah itu untuk menjalankan LKD dengan 3 operator selama 6 bulan ke depan. Jika sukses, perusahaan akan membidik wilayah lain.

Edward Ying, Direktur Planning & Transformation Telkomsel, mengatakan, sinergi perbankan dan operator merupakan upaya mendukung program pemerintah untuk mewujudkan less cash society. Langkah ini juga sesuai dengan visi Telkomsel dalam mendorong terciptanya masyarakat digital Indonesia

“Kami menyambut baik kerjasama yang melibatkan Bank serta ketiga operator seluler terbesar di tanah air. Telkomsel dengan lebih dari 140 juta pelanggan dan jangkauan jaringan yang tersebar hingga ke pelosok siap untuk mendukung inisiatif ini, " ucap Edward.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×