kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Reksadana Pendapatan Tetap Syariah BNI AM Kini Hadir di BNI Mobile Banking


Kamis, 11 Januari 2024 / 10:48 WIB
Reksadana Pendapatan Tetap Syariah BNI AM Kini Hadir di BNI Mobile Banking
ILUSTRASI. Dengan modal Rp 100.000, nasabah BNI sudah dapat membeli reksadana keluaran BNI Asset Management.


Reporter: Nova Betriani Sinambela, Nur Qolbi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Reksa Dana Syariah BNI-AM Dana Pendapatan Tetap Syariah Ardhani (BNI-AM Ardhani Pendapatan Tetap Syariah) kini tersedia di aplikasi BNI Mobile Banking. Dengan modal Rp 100.000, nasabah BNI sudah dapat membeli reksadana yang mayoritas portofolionya terdiri dari efek syariah berpendapatan tetap/sukuk yang diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

Direktur Operasional BNI Asset Management Ade Yusriansyah mengatakan, produk ini cocok untuk nasabah dengan profil risiko moderat yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan jangka menengah. Ketersediaan Reksa Dana BNI-AM Ardhani Pendapatan Tetap Syariah di BNI Mobile Banking diharapkan dapat semakin mempermudah nasabah BNI dalam bertransaksi.

Bagi nasabah BNI yang berminat untuk membeli produk tersebut, pengguna aplikasi BNI Mobile Banking dapat memilih menu Investasi, lalu Transaksi Investasi, dilanjutkan pilih icon Reksa Dana, kemudian setujui syarat dan ketentuan yang ada. 

Setelah memilih rekening investasi yang sesuai, di daftar pilihan produk, pilih BNI-AM Dana Pendapatan Tetap Syariah Ardhani. Setelah membaca prospektus dan fund fact sheet, masukkan nominal investasi yang dikehendaki lalu akhiri transaksi dengan memasukkan password

Baca Juga: BNI Life Menyebut Kinerja Unitlink Positif Sepanjang 2023

“Perusahaan berharap kemudahan ini dapat memperluas pembelian reksadana BNI Asset Management hingga seluruh Indonesia serta meningkatkan minat berinvestasi reksadana di masyarakat melalui cabang-cabang/wilayah BNI," ucap Ade dalam siaran pers, Kamis (11/1). 

Total dana kelolaan Reksa Dana BNI-AM Ardhani Pendapatan Tetap Syariah hingga 5 Januari 2024 mencapai Rp 419 miliar. Komposisi portofolio investasi terdiri dari minimum 80% dan maksimum 100% dari Nilai Aktiva Bersih (NAB) pada efek syariah berpendapatan tetap/sukuk yang diterbitkan oleh pemerintah dan/atau korporasi. Kemudian, minimum 0% dan maksimum 20% dari NAB pada instrumen pasar uang syariah dalam negeri dan/atau deposito syariah. 

Ade menyampaikan, BNI AM berkomitmen meningkatkan jumlah transaksi di pasar modal dengan memberikan produk-produk reksadana yang inovatif, meningkatkan layanan terbaik, memperluas akses, mempermudah transaksi, dan memperkuat financial technology (fintech) dengan bersinergi bersama BNI melalui BNI Mobile Banking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×