kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

RUPST CIMB Niaga Finance sepakati laba 2019 untuk dividen dan pengembangan bisnis


Senin, 06 April 2020 / 13:40 WIB
RUPST CIMB Niaga Finance sepakati laba 2019 untuk dividen dan pengembangan bisnis
ILUSTRASI. CIMB Niaga Finance.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT CIMB Niaga Auto Finance menyetujui penggunaan laba bersih 2019 sebagai dividen tunai maksimal 10% atau sebesar Rp 21,90 miliar. Dividen tunai tersebut akan dibayarkan pada April 2020. Adapun sisanya dibukukan sebagai laba ditahan untuk membiayai kegiatan usaha perusahaan.

Selain itu, RUPTS menyetujui Laporan Tahunan Perseroan dan mengesahkan Laporan Keuangan Tahunan Perseroan tahun buku 2019, serta menerima baik laporan pengurus Direksi dan tugas Pengawas Komisaris Perseroan tahun buku 2019. 

Baca Juga: Redam dampak corona, 48 multifinance beri keringanan pembiayaan bagi debitur

CIMB Niaga Finance membukukan laba bersih yang telah diaudit sebesar Rp 219 miliar untuk periode keuangan yang berakhir pada 31 Desember 2019, naik 26,5% year on year.

"Kami mengakhiri tahun 2019 dengan pencapaian yang positif, di tengah kondisi perekonomian yang penuh tantangan. Melanjutkan pencapaian tersebut, kami terus bertransformasi untuk menghadirkan layanan dan produk pembiayaan yang mengedepankan digitalisasi serta mengutamakan customer experience," ujar Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman dalam keterangan tertulis Senin (6/4).

Ristiawan menjelaskan, CIMB Niaga Finance telah memulai babak baru di industri pembiayaan (multifinance) nasional. Pembiayaan kini tidak hanya difokuskan pada kendaraan roda empat, tetapi telah diperluas ke segmen lainnya seperti re-financing dan kredit multiguna. Tujuannya, untuk mendukung sektor UMKM dalam memperoleh akses pembiayaan modal kerja.

Selain itu, perusahaan juga mengedepankan inovasi untuk calon debitur melalui peluncuran CNAF Mobile. Aplikasi ini hadir untuk memudahkan calon debitur dalam mengajukan pembiayaan melalui smartphone. CNAF Mobile dapat memberikan persetujuan pembiayaan secara instan dalam waktu 1 menit cukup dengan menggunakan KTP dan NPWP.

Baca Juga: Luncurkan CNAF Mobile, CIMB Niaga Auto Finance ingin semua transaksi lewat digital

“Hal ini menjadi solusi bagi calon debitur untuk tetap produktif dalam kondisi saat ini, karena aktivitas tersebut bisa dilakukan dari rumah,” tambah Ristiawan.

Selain fokus dalam pengembangan bisnis yang sehat, CIMB Niaga Finance juga aktif dalam berbagai kegiatan corporate social responsibility (CSR), antara lain di bidang pendidikan, pemberdayaan masyarakat, kesehatan, dan lingkungan. 

RUPST juga menyetujui penunjukan kembali Kantor Akuntan Publik Tanudiredja, Wibisana, Rintis & Rekan (firma anggota PricewaterhouseCoopers Global di Indonesia) masing-masing sebagai Akuntan Publik dan Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan audit Laporan Keuangan Perseroan tahun buku 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×