kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Salurkan pembiayaan UKM Rp 30 miliar, BAV gandeng Jasa Raharja


Rabu, 28 Agustus 2019 / 16:17 WIB
Salurkan pembiayaan UKM Rp 30 miliar, BAV gandeng Jasa Raharja
ILUSTRASI. Bahana Artha Ventura

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kian gencar menyalurkan pembiayaan dan pengembangan di sektor Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Hari ini (28/8) PT Bahana Artha Ventura (BAV) menandatangani Nota Kesepahaman Dan Perjanjian Kerja Sama Penyaluran Dana Program Kemitraan bersama dengan PT Jasa Raharja sebesar Rp 30 miliar.

Direktur Utama BAV Muhammad Sidik Heruwibowo menjelaskan, dana tersebut akan disalurkan kepada UMKM melalui sembilan jaringan Perusahaan Modal Ventura Daerah (PMVD).

Baca Juga: BOPO modal ventura semakin melandai

“Dana program kemitraan ini akan disalurkan secara bertahap pada tahun ini. Tahap pertama sebesar Rp 18 miliar akan disalurkan kepada UMKM melalui 9 jaringan Perusahaan Modal Ventura Daerah (PMVD),” terang Sidik dalam siaran pers, Rabu (28/8).

BAV sebagai anak usaha PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) telah bersinergi dengan beberapa BUMN dalam menyalurkan pembiayaan dengan total akumulasi per Agustus 2019 menyentuh angka Rp 470,6 miliar.

Dari jumlah itu, ia meyakini target penyaluran dana sebesar Rp 550 miliar melalui program kemitraan ini akan tercapai sampai akhir tahun.

Baca Juga: BOPO Bahana Artha Ventura menyentuh angka 91,3% di semester I

Sampai dengan bulan Agustus di tahun 2019 BAV telah bersinergi dengan beberapa BUMN untuk menyalurkan pendanaan ini, seperti lain PT Angkasa Pura II, PT Perusahaan Pengelola Aset, Bahana Pembinaan Usaha Indonesia dan Perum Perumnas serta Jasa Raharja.

Sidik berharap dengan adanya sinergi ini penyaluran dana program kemitraan bersama BUMN Mitra lebih optimal dan merata di seluruh Indonesia, kemudian mitra binaan dapat meningkatkan kapasitas produksi maupun omzet serta memudahkan dalam melakukan monitoring secara konsisten.




TERBARU

Close [X]
×