kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45736,73   34,31   4.88%
  • EMAS931.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Salurkan pendanaan multiguna, Home Credit gandeng Bukalapak


Selasa, 23 Juli 2019 / 17:43 WIB
Salurkan pendanaan multiguna, Home Credit gandeng Bukalapak

Reporter: Agustinus Respati | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Home Credit bekerjasama dengan Bukalapak untuk menyalurkan pendanaan multiguna. Kerjasama ini memungkinkan pelanggan Bukalapak melakukan cicilan ke Home Credit untuk belanja di Bukalapak.

“Pembelian produk konsumen dengan cara mencicil di Indonesia masih diminati masyarakat Indonesia,” ujar Chief External Affairs Home Credit Indonesia, Andy Nahil Gultom Selasa (23/7).


Andy menambahkan kemitraan ini juga bertujuan untuk mengembangkan bisnis pembiayaan online di Indonesia.

Menurut catatannya, produk yang saat ini banyak diminati pelanggan adalah gawai, diikuti oleh produk elektronik, dan produk fashion. 

Home Credit mengklaim layanannya ada di seluruh Indonesia, kecuali Pulau Papua.

Director of Payment, Fintech, dan Virtual Products Bukalapak Victor Lesmana menambahkan, pihaknya berharap langkah ini tidak menyulitkan persyaratan peminjaman. Dengan demikian kemitraan ini menjadi solusi finansial untuk pengguna Bukalapak mengakses pinjaman yang aman, cepat, dan mudah.

Fasilitas pinjaman ini dapat mengakomodasi pinjaman mulai dari Rp 1 juta sampai Rp 10 juta dengan periode cicilan mulai dari 3 bulan sampai 12 bulan. Sedangkan bunga yang ditetapkan Home Credit sekitar 0%-2,99%.

“Bunga kita bersaing, untuk produk smartphone misalnya, bunganya 0%. Promo juga bisa hadir dari toko, brand, manufaktur, bahkan masih ada promo Ramadhan atau Natal juga,” terang Andy.

Pinjaman akan disetujui setelah pengguna melampirkan dokumen wajib berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) valid, keterangan pekerjaan, dan penghasilan tetap, juga rekening bank aktif. Setelah disetujui, uang akan masuk ke dalam dompet digital Dana. 

Home Credit mengatakan bahwa proses persetujuan peminjaman cukup memakan waktu tiga menit saja.

“E-wallet Dana sudah melalui proses dari Bank Indonesia, sudah disetujui. Dana juga sudah bekerjasama dengan Bukalapak, jadi sudah terintegrasi dengan semua fitur yang ada. Jadi bisa langsung digunakan oleh pengguna tanpa repot dan transfer lagi,” terang Victor.

Layanan hasil kerjasama ini sudah bisa diunduh di Google Play Store dan Apple Store.




TERBARU

Close [X]
×