kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sasar milenial, Dewan Asuransi Indonesia akan tingkatkan literasi keuangan


Kamis, 18 Oktober 2018 / 20:02 WIB
Sasar milenial, Dewan Asuransi Indonesia akan tingkatkan literasi keuangan
ILUSTRASI. Layanan Asuransi Prudential


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Agenda tahunan, Hari Asuransi Nasional alias Insurance Day kembali digelar. Dewan Asuransi Indonesia (DAI) menjadikan kalangan milenial sebagai sasaran di tahun ini.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan DAI pada pemerintah dalam meningkatkan literasi dan edukasi keuangan di tengah masyarakat, sekaligus membantu meningkatkan dan memajukan penetrasi kesadaran berasuransi di Indonesia.

Ketua DAI Dadang Sukresna mengungkapkan, tema kegiatan tahun ini adalah Mari Berasuransi dengan mengangkat subtema Cerdas, Sejahtera, dan Mandiri. Melalui tema ini, DAI ingin menggambarkan tujuan bersama industri asuransi Indonesia untuk meningkatkan pemahaman asuransi. "Khususnya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan dalam mendorong ketersediaan akses dan layanan keuangan yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia," katanya, Kamis (18/10).

Insurance Day 2018 kali ini fokus pada generasi milenial dengan melakukan kegiatan literasi keuangan secara serentak atau bersamaan di 18 kota bertajuk Goes to Campus melalui seminar dan kuliah umum, di antaranya di Aceh, Medan, Palembang, Semarang, DI Yogyakarta, Surakarta, Surabaya, Jember, Bali, Banjarmasin, Samarinda, Makassar, Manado, dan Jayapura. Sementara puncak acara Insurance Day 2018 akan diselenggarakan pada 16-18 November 2018 di Bandung.

Pemilihan kalangan milenial sebagai sasaran utama bukanlah tanpa alasan. Berdasarkan data kependudukan dari BPS, jumlah usia yang masuk pada generasi milenial (usia 17 tahun-35 tahun) atau disebut juga Gen Y, mencapai 30,1%. Generasi ini merupakan kekuatan besar perekonomian bangsa ke depan sebagai generasi yang didukung oleh kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan.

Sementara itu, Ketua Panitia Insurance Day 2018 Yanti Parapat mengatakan produk asuransi erat hubungannya untuk mendukung passion milenial.

"Strategi Insurance day tahun ini ialah enhancing hubungan antara asuransi dan passion milenial yang dikemas menjadi suatu festival dalam bentuk exhibition, CSR, dan fun walk, dimana masyarakat akan turut andil dan menjadi bagian seluruh kegiatan," tutur Yanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×