kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,25   4,56   0.46%
  • EMAS1.134.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sasar pengemudi ojek online, Bank Jabar Banten gandeng Grab


Senin, 17 Desember 2018 / 16:32 WIB
Sasar pengemudi ojek online, Bank Jabar Banten gandeng Grab
Bank BJB jalin kerja sama dengan Grab


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) bekerjasama dengan Grab meluncurkan kartu ATM co-branding dan integrasi program cicilan pajak kendaraan bermotor STNK ‘T-Samsat’. Produk ini ditujukan bagi mitra pengemudi Grab Indonesia.

Direktur Konsumer dan Ritel Bank Jabar Banten Suartini menjelaskan kerjasama ini sejalan dengan program pemerintah mengenai literasi dan inklusi keuangan di masyarakat melalui program Rekening Bank Jabar Banten-Grab Indonesia. Program eksklusif ini akan memberikan kemudahan bagi mitra pengemudi Grab dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor yang bisa dicicil (T-Samsat).

“Kemitraan bersama BJB menegaskan kepedulian kami terhadap kesejahteraan mitra pengemudi. Kolaborasi ini memungkinkan mitra pengemudi untuk memanfaatkan layanan T-Samsat yang dipelopori BJB untuk membayar pajak kendaraan bermotor dengan sistem cicilan dan mendapat informasi dan notifikasi pembayaran pajak dari ponsel. Hal ini diharapkan dapat meringankan beban finansial mitra pengemudi dan mendukung mereka untuk lebih taat pajak.” jelas Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia dalam keterangan tertulis, Senin (17/12).

Melalui kerjasama ini, para mitra pengemudi Grab akan mendapatkan manfaat berupa akses terhadap layanan perbankan dan kartu ATM co-branding Grab dan Bank Jabar Banten dengan desain khusus untuk mitra pengemudi yang juga berfungsi sebagai kartu identitas mitra pengemudi dan dapat digunakan sebagai kartu diskon di berbagai merchant seperti bengkel, diler resmi, gerai pakaian dan restoran, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain itu mitra pengemudi juga dapat berpartisipasi dalam program T-Samsat yang merupakan solusi pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan fasilitas cicilan selama setahun yang pertama kali diperkenalkan oleh Bank Jabar Banten untuk mitra pengemudi online. Pembayaran tersebut akan didebit secara otomatis dari rekening nasabah Bank Jabar Banten dan informasi terkait status pembayaran tersedia melalui ponsel. 

Program T-Samsat diharapkan dapat mendorong mitra pengemudi untuk taat pajak dan meningkatkan pendapatan daerah Provinsi Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×