kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Sekitar 33% kartu debit GPN Bank Mandiri sudah menggunakan cip


Minggu, 31 Maret 2019 / 18:10 WIB

Sekitar 33% kartu debit GPN Bank Mandiri sudah menggunakan cip


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri (persero) Tbk (BMRI) terus memacu migrasi kartu debit cip. Tahun ini, Bank Mandiri menargetkan 50% kartu debit sudah dilengkapi dengan cip.

“Pada dasarnya kami sudah mengganti kartu cip sesuai dengan komitmen yang diberikan Bank Indonesia, bahwa tahun 2018 minimum 30% kartu debt yang beredar sudah menggunakan cip,” kata Senior Vice President Consumer Deposit Group Bank Mandiri Muhammad Gumilang, pekan lalu di Jakarta.

Sementara hingga Februari 2019 pria yang akrab disapa Gugie ini bilang dari seluruh debit Bank Mandiri yang dilengkapi cip, 33% merupakan kartu berlogo GPN.

Untuk target 50% kartu menggunakan cip, Gugie bilang hal tersebut bisa tercapai dari pertumbuhan rekening baru Mandiri. Sebab saat ini, nasabah yang membuka rekening baru di bank berlogo pita emas ini akan langsung mendapatkan kartu debit dengan cip.

“Yang pasti kami ingatkan untuk nasabah existing, pada waktunya nanti kartu debit magnetic sudah tidak bisa digunakan sesuai ketentuan Bank Indonesia. Sehingga mesti menggantinya ke cabang,” lanjut Gugie.

Dengan pertumbuhan tersebut, Gugie bilang rata-rata nilai transaksi menggunakan kartu debit cip mencapai Rp 6 triliun per bulan. Dengan jumlah transaksi diperkirakan mencapai 6,5 juta kali transaksi.

 


Reporter: Anggar Septiadi
Video Pilihan


Close [X]
×