kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.326.000 1,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sembilan jurus Bank Banten untuk mencetak laba


Selasa, 15 November 2016 / 20:45 WIB
Sembilan jurus Bank Banten untuk mencetak laba


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) sampai kuartal III 2016 masih mencatatkan kerugian bersih sebesar Rp 283 miliar. Bank berkode BEKS ini mengaku sudah menyusun sembilan jurus untuk meningkatkan kinerja ke depan.

Lungguk Gultom, Direktur Bank Banten mengatakan, sembilan strategi tersebut yakni, pertama mulai melakukan pemberian kredit ke segmen baru yaitu konsumer, komersial dan kepada PNS dan swasta.

“Khususnya untuk pasar yang ada di Provinsi Banten dengan mulai kerjasama dengan instansi yang ada di instansi di Pemda Banten,” ujar Lungguk dalam keterbukaan informasi ke bursa efek Indonesia, Selasa (15/11).

Strategi kedua, menurunkan biaya bunga atau cost of fund dengan memperoleh dana murah yang berasal dari APBD Pemda Banten. Ketiga, dengan meningkatkan kerja sama jasa perbankan. Kerja sama jasa perbankan ini dalam pembayaran gaji dengan institusi pemerintahan dan swasta. Selain itu Bank Banten akan mengembangkan payment gateway untuk pembayaran seperti pajak dan air minum.

Strategi keempat, dengan meningkatkan efisiensi dengan menutup kantor cabang yang kinerjanya buruk. Jurus kelima, mengurangi karyawan sejalan dengan menutup kantor cabang.

Selain itu dari sisi pengendali baru yaitu Pemprov Banten melalui BUMD Banten Global Development (BGD) ke depannya akan melakukan pengawasan dan evaluasi struktur modal agak sesuai dengan rencana bisnis.

Strategi ketujuh, melakukan reorganisasi untuk dapat menjalankan rencana bisnis bank secara efektif dan efisien. Kedelapan, fokus menjalankan fungsi intermediasi di Provinsi Banten

Terakhir yang akan dilakukan Bank Banten adalah melakukan sinergi yang dapat terjadi antara bank dengan elemen di Provinsi Banten antara lain BUMD, lembaga dan institusi pemerintahan dan swasta yang berdomisili di Provinsi Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×