Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Digitalisasi dalam proses bisnis dinilai krusial bagi PT Asuransi Jiwa Sequis Life. Pasalnya, perkembangan teknologi digital makin banyak berdampak pada pola hidup masyarakat.
Karena itu, pengembangan teknologi digital disebut Presiden Direktur Sequis Tatang Widjaja sebagai agenda yang terus dilakukan perusahaannya tiap tahun. Perseroan pun tak ragu merogoh cukup besar untuk investasi teknologi.
"Tiap tahunnya kami alokasikan US$ 10 juta untuk pengembangan agar makin bisa memenuhi kebutuhan pasar," kata Tatang, Selasa (8/5).
Meski, untuk dampaknya pada kinerja Sequis, ia mengakui hal ini masih butuh waktu agar hasilnya bisa terlihat. Namun bila mencermati perkembangan pola konsumsi masyarakat, ia optimistis kanal pemasaran digital bisa menjadi salah satu saluran distribusi yang menjanjikan dalam jangka panjang.
Makanya, dalam tiga tahun ke depan diprediksi saluran ini bisa menyumbang 10% dari total premi yang bisa didapat perusahaannya.
Untuk pemasaran secara digital sendiri, perseroan sudah memiliki aplikasi bernama Sequis Online. Pemasaran via digital ini banyak dilakukan untuk produk-produk yang terbilang sederhana.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News