kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.002,26   -6,02   -0.60%
  • EMAS991.000 1,02%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Sequis Life catat bayar klaim dan manfaat Rp 644,95 miliar di kuartal III 2019


Selasa, 17 Desember 2019 / 16:36 WIB
Sequis Life catat bayar klaim dan manfaat Rp 644,95 miliar di kuartal III 2019
ILUSTRASI. Premi industri asuransi jiwa: Pelayanan nasabah di National Service Center PT. AJ Sequis Life (Sequis Life), Jakarta, Selasa (6/1). Sequis Life catat bayar klaim dan manfaat Rp 644,95 miliar di kuartal III 2019. KONTAN/BAihaki/6/1/2015


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Sequis Life melakukan kewajiban perusahaan sebagai pemain asuransi jiwa di Indonesia. Sequis terus berkomitmen untuk menjalankan kewajibannya sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku.

Tercatat di kuartal III 2019, Sequis Life telah membayar total klaim dan manfaat sebesar Rp 644,95 miliar. Nilai ini tumbuh 19,01% year on year di bandingkan posisi yang sama tahun lalu senilai Rp 541,54 miliar. Sedangkan anak perusahaannya, Sequis Financial telah membayar total klaim dan manfaat sebesar Rp 26,422 miliar.

Baca Juga: Jiwasraya manfaatkan pasar dari karyawan BUMN untuk perbaiki likuiditas

Adapun pendapatan premi Sequis pada September 2019 tercatat senilai Rp 2,56 triliun. Nilai ini tumbuh tipis 1,26% secara tahunan atau year on year dari September 2018 senilai Rp 2,53 triliun.

Salah satu nasabah Sequis yang telah menerima klaim dan manfaat adalah yaitu Herman Jaya (65 tahun). Ia adalah pengusaha distributor motor di Jakarta. Ia telah menjadi nasabah Sequis sejak tahun 2014 dengan produk Sequis Q Health Platinum Rider. Setelah diagnosa dokter, Ia di nyatakan mengidap Gastric Submocosal Tumor dan harus menjalani proses perawatan dan operasi laparoscopic resection of gastric tumor surgery di Hong Kong Sanatorium & Hospital, Hong Kong.

Biaya operasi mencapai lebih dari Rp 500 juta. Jumlah yang sangat besar ini belum termasuk biaya kamar, konsultasi, administrasi, dan biaya lainnya. Total biaya pengobatan yang ditanggung oleh Sequis untuk pengobatan Herman Jaya adalah sebesar lebih dari Rp 629 juta.

Manfaat asuransi kesehatan juga dirasakan oleh Angela Adelin (46 tahun), pengusaha kuliner bakery. Ia telah memiliki produk Sequis Q Infinite MedCare (SQIMC) sejak tahun 2009 silam. Ia memilih SQIMC Plan 1 yang memiliki batas tahunan keseluruhan Rp 4miliar/ tahun.

Baca Juga: Tuntut tanggung jawab, nasabah Jiwasraya datangi Kementerian BUMN dan OJK

Keputusan memiliki asuransi kesehatan telah menyelamatkan Angela ketika harus merasakan getirnya hidup karena didiagnosis mengidap penyakit kanker stadium 3C pada awal 2019. Ia juga harus menjalani proses perawatan kemoterapi hingga ke Penang, Malaysia. Sebagai informasi, sekali sesi kemoterapi di Gleanegles Penang Hospital biaya mencapai Rp 12 juta/ sesi.

"Saya sangat bersyukur karena memiliki asuransi kesehatan dari Sequis. Bayangkan jika saya harus menanggung sendiri biaya pengobatan yang tinggi selama di Hong Kong Sanatorium & Hospital. Kejadian ini menjadi pelajaran untuk saya bahwa asuransi bukanlah soal jumlah uang yang kita keluarkan saat ini tetapi manfaatnya yang sangat besar di masa depan saat terjadi hal tak terduga seperti yang saya alami," kata Herman dalam keterangan tertulis pada Selasa (17/12).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×