kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sequis Life gandeng J Trust Bank untuk luncurkan produk baru


Rabu, 15 Desember 2021 / 18:42 WIB
Sequis Life gandeng J Trust Bank untuk luncurkan produk baru
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah Sequis.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Sequis Financial (Sequis Financial) melakukan Penandatanganan nota kesepakatan dengan PT Bank J Trust Indonesia (J Trust Bank) untuk rencana memasarkan produk asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. Produk atas kerja sama ini akan segera dipasarkan setelah mendapatkan persetujuan dari OJK.

“Kami sangat mengapresiasi rencana kerja sama dengan Sequis Financial sebagai salah satu penyedia jasa asuransi tepercaya. Hal ini selaras dengan fokus utama kami, yaitu memastikan keberlangsungan kondisi keuangan nasabah di tengah situasi pandemi yang belum sepenuhnya pulih,” ujar Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai dalam keterangan resminya, Rabu (15/12).

Ritsuo pun menyoroti kondisi perekonomian sebagian besar masyarakat Indonesia yang menjadi tidak menentu semenjak pandemi covid-19 melanda selama dua tahun ini. Menurutnya, banyak faktor risiko tak terduga muncul, seperti sakit dan kematian yang berdampak pada kehidupan banyak keluarga.

Baca Juga: Zurich siapkan strategi menangkap peluang bisnis asuransi umum pada tahun 2022

Sementara itu,  Presiden Direktur Sequis Financial Edisjah berharap kerjasama ini dapat berlangsung dalam jangka panjang dan bisa mensejahterakan banyak keluarga di Indonesia agar menjadi pendukung perekonomian negara.

Merujuk pada laporan keuangan triwulan III-2021, Sequis Financial dan J Trust Bank berada dalam kondisi stabil. J Trust Bank memiliki portfolio total kredit Rp 8,6 triliun dan total simpanan nasabah sebesar Rp 14,4 triliun. Rasio likuiditas dan permodalan Bank juga terjaga dengan Rasio Kecukupan Likuiditas tercatat sebesar 142,24% dan Rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum sebesar 11,02%. 

Adapun Sequis Financial hingga kuartal III tahun ini telah membukukan Pendapatan Premi Bruto senilai Rp 47,04 miliar, total Aset Rp 515,26 miliar, dan total Investasi Rp 459,97 miliar serta Rasio Solvabilitas (Risk Based Capital/RBC) sebesar 495%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×