Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. Kanal distribusi agensi masih jadi andalan bagi PT Asuransi Jiwa Sequis Life. Makanya penguatan di jalur penjualan ini masih bakal terus dilakukan.
Presiden Direktur Sequis Life Tatang Widjaja bilang pada tahun ini pihaknya mengagendakan sejumlah langkah untuk dilakukan. Tujuannya untuk meningkatkan kuantitas dari kualitas agen perusahaan.
Dari sisi jumlah, Sequis menargetkan memiliki 16 ribu agen sampai tutup tahun nanti. Dimana sampai penghujung 2015 kemarin, perseroan sudah punya 14 ribu agen. "Jadi akan kami tambah dua ribu agen lagi," katanya beberapa waktu lalu.
Sementara peningkatan kualitas dari tenaga agensi diantaranya dilakukan dengan penguatan teknologi informasi yang terus dilakukan. Dus layanan kepada nasabah juga bisa ikut meningkat.
Terlebih Sequis sendiri mengincar segmen ritel sebagai pasar mereka. Segmen ini memang lebih cocok untuk digempur oleh kanal distribusi agensi. Terutama untuk pemasaran produk unit link, dimana nasabah masih membutuhkan penjelasan dari tenaga agensi.
Dari kanal agensi ini, Sequis memang mendapat sumbangan premi yang besar. Di tahun lalu jalur agensi menyumbang 88% dari total premi yang dikantongi. Ia berharap dengan penguatan yang dilakukan, kontribusi ini bisa terus terjaga.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News