kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.180   20,00   0,12%
  • IDX 7.096   112,58   1,61%
  • KOMPAS100 1.062   21,87   2,10%
  • LQ45 836   18,74   2,29%
  • ISSI 214   2,12   1,00%
  • IDX30 427   10,60   2,55%
  • IDXHIDIV20 514   11,54   2,30%
  • IDX80 121   2,56   2,16%
  • IDXV30 125   1,25   1,01%
  • IDXQ30 142   3,33   2,39%

Serba digital, CIMB Niaga fasilitasi kebutuhan perbankan nasabah di digital lounge


Rabu, 14 April 2021 / 14:27 WIB
Serba digital, CIMB Niaga fasilitasi kebutuhan perbankan nasabah di digital lounge
ILUSTRASI. Digital Lounge CIMB Niaga di Jakarta.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perbankan terus meningkatkan platform perbankan digital terutama di tengah pandemi. Salah satunya melalui kantor cabang digital untuk melengkapi layanan yang diberikan kantor cabang konvensional dan digital channel seperti mobile banking dan internet banking.

PT Bank CIMB Niaga Tbk terus mengembangkan layanan kantor cabang digital atau Digital Lounge. Hingga per 31 Maret 2021, CIMB Niaga telah memiliki 37 digital lounge yang tersebar di mall, perkantoran, kampus, dan kawasan residensial. 

Digital Lounge tampil dengan wajah baru yang lebih nyaman bagi nasabah dan pengunjung, mengusung konsep perbankan digital modern, dan berbasis layar sentuh serta self service banking.

Nasabah bisa memanfaatkan beragam fasilitas perbankan di Digital Lounge, di antaranya mesin Self Service Banking (SSB) yang dapat melayani pembukaan rekening tabungan secara mandiri hanya dalam waktu lima menit dan langsung tercetak kartu debit dengan nama nasabah.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, perkembangan teknologi saat ini mempengaruhi gaya hidup masyarakat yang menginginkan proses serba cepat dan praktis, termasuk dalam bertransaksi perbankan. 

Baca Juga: Soal program vaksinasi Covid-19, ini kebijakan CIMB Niaga

Oleh karenanya, CIMB Niaga terus berupaya meningkatkan layanan serta fasilitas, seperti di Digital Lounge untuk dapat menjawab kebutuhan tersebut.

“Melalui Digital Lounge, beragam kegiatan perbankan yang dulu hanya dapat dilakukan di kantor cabang dengan mengisi formulir tercetak dan dibantu oleh Customer Service atau Teller, kini dapat dilakukan secara digital oleh nasabah, sehingga lebih cepat. Kami berharap dengan adanya sentra layanan serba digital yang didukung penerapan protokol kesehatan ketat ini, nasabah akan merasakan pengalaman bertransaksi perbankan yang lebih nyaman, higienis, dan aman,” kata Bambang dalam keterangan tertulis, Rabu (14/4).

Bambang menambahkan, selain pembukaan rekening tabungan dengan menggunakan KTP elektronik, melalui SSB nasabah juga dapat melakukan penggantian kartu debit atau ATM secara instan serta pengkinian data pribadi. Bagi nasabah yang membutuhkan bantuan atau informasi, Digital Banking Manager CIMB Niaga siap mendampingi.

“Kami juga menyediakan fasilitas video banking yang dapat melayani transfer hingga Rp 1 miliar, mengetahui informasi produk dan layanan, membayar tagihan, membeli voucher isi ulang, dan melaporkan keluhan. Untuk memanfaatkan layanan ini nasabah akan dipandu oleh petugas video banking officer secara live melalui layar sentuh. Lokasi Digital Lounge juga mengikuti tempat berkegiatan masyarakat dan nasabah,” kata Bambang.

Digital Lounge juga dapat melayani pendaftaran branchless banking seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, dan Rekening Ponsel. Nasabah bisa memanfaatkan Digital Lounge untuk referral Kartu Kredit, Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Pemilikan Mobil (KPM), dan Personal Loan. Terdapat pula mesin Tarik Setor Tunai (TST) yang memungkinkan nasabah untuk menarik atau menyetor uang tunai menggunakan Kartu Debit maupun tanpa kartu (cardless) dari OCTO Mobile.

Baca Juga: Tahun 2021, CIMB Niaga targetkan penyaluran kredit kendaraan bermotor tumbuh 10%

Untuk menambah kenyamanan nasabah, sejumlah Digital Lounge menghadirkan OCTO Vending atau mesin penjual otomatis yang menyediakan produk minuman ringan, masker, hand sanitizer, faceshield, vitamin, hingga alat rapid test yang dapat dibeli dengan harga terjangkau dengan cara memindai kode QRIS yang tersedia, baik melalui OCTO Mobile maupun dompet digital lainnya.

Di samping menyediakan fasilitas dan layanan lengkap, Digital Lounge juga memberikan kesempatan kepada nasabah untuk memperoleh keuntungan melalui program-program menarik. Antara lain, program mendapatkan cashback hingga Rp 3 juta dengan membuka Tabungan Dream Savers di Digital Lounge pada Program “Hello 2021” dan program tabungan berhadiah langsung. Tersedia pula program tabungan berhadiah e-voucher Rp100 ribu khusus bagi nasabah baru yang membuka tabungan senilai Rp 100.000 di Digital Lounge.

Selanjutnya: CIMB Niaga bukukan laba bersih Rp 2 triliun sepanjang 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×