kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,55   -0,88   -0.10%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SimInvest dan PT Asuransi Sinar Mas Beberkan Strategi Investasi untuk Generasi Muda


Senin, 10 Juli 2023 / 14:30 WIB
SimInvest dan PT Asuransi Sinar Mas Beberkan Strategi Investasi untuk Generasi Muda
ILUSTRASI. PT Asuransi Sinar Mas menggelar kegiatan literasi keuangan dan investasi bertajuk SimInvestival Goes to Office.


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Sinar Mas menggelar kegiatan literasi keuangan dan investasi bertajuk SimInvestival Goes to Office, membahas strategi mengelola keuangan dan investasi bagi karyawan muda.

Head of Retail Research Sinarmas Sekuritas, Ike Widiawati mengatakan strategi keuangan yang baik dengan perencanaan yang terukur dapat meningkatkan kemampuan diri untuk terhubung dengan masa depan.

"Dalam berinvestasi yang paling penting dibutuhkan adalah mental dan kemampuan menganalisa profil risiko. Kemudian susun strategi, baik jangka pendek, menengah, dan panjang,” ujarnya melalui keterangan resmi, Senin (10/7).

Baca Juga: Sensasi BFI RUN 2023 dengan Kategori Baru dan Total Hadiah Lebih dari Rp300 Juta

Ike menjelaskan, dalam strategi investasi jangka pendek mencakup pembentukan kebiasaan dan peningkatan pengalaman investasi. Sementara strategi investasi jangka menengah dapat difokuskan pada investasi yang menguntungkan sebagai persiapan pensiun.

“Untuk strategi investasi jangka panjang dapat dilakukan dengan mengalokasikan dana ke berbagai instrumen investasi atau yang dikenal dengan diversifikasi portofolio. Ini harus disesuaikan dengan profil risiko,” jelasnya.

Sementara itu, Chief Investment Officer Sinarmas Asset Management, Genta Wira Anjalu mengatakan tren investasi masa depan diprediksi akan banyak menggunakan peranan artificial intelligence. Sinarmas Asset Management adalah manajer investasi pertama yang menerapkan teknologi machine learning di Indonesia.

“Penggunaan AI dan machine learning bagi manajer investasi dilakukan dengan mempelajari dinamika yang terjadi dalam pasar sehingga risiko menjadi lebih terukur,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×