Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. Dalam mempersiapkan produk unitlink, PT Asuransi Sinar Mas (ASM) mengaku mengincar segmentasi pasar yang luas. Di antaranya melalui pengembangan beberapa produk sekaligus.
Direktur ASM Dumasi MM Samosir menyebut potensi lini bisnis yang bisa di bundling dengan investasi terbilang luas. ASM sendiri disebutnya sudah menyiapkan sejumlah produk asuransi berbalut investasi.
Namun ia masih menunggu aturan resmi dari regulator untuk bisa bercerita lebih jauh. "Intinya semua produk bisa dikaitkan dengan investasi. Asal cocok dengan masa pertanggungannya," kata dia, Selasa (2/2).
Selain dari sisi jenis produk, perseroan juga mengincar pasar yang luas dari sisi segmentasi nasabah. Contohnya melalui diversifikasi jenis premi yang diterapkan.
Dumasi bilang pihaknya menyiapkan produk unitlink single premi. Produk ini bisa menyumbang premi yang besar dengan relatif cepat.
Namun, produk premi berkala juga tak mereka lupakan. "Regular premi ini untuk menjangkau kalangan yang masih muda," papar Dumasi.
Begitu pula dari sisi pemasarannya. Selain akan mengandalkan agensi, tenaga marketing ASM juga bakal dilibatkan. Pasalnya secara tradisi kanal marketing punya basis dan jaringan nasabah yang menghasilkan premi dalam jumlah besar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News