kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.965.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.830   0,00   0,00%
  • IDX 6.438   38,22   0,60%
  • KOMPAS100 926   8,20   0,89%
  • LQ45 723   5,45   0,76%
  • ISSI 205   2,17   1,07%
  • IDX30 376   1,61   0,43%
  • IDXHIDIV20 454   0,42   0,09%
  • IDX80 105   1,01   0,98%
  • IDXV30 111   0,45   0,40%
  • IDXQ30 123   0,28   0,22%

Sinar Mas incar berbagai segmen unitlink


Selasa, 02 Februari 2016 / 17:47 WIB
Sinar Mas incar berbagai segmen unitlink


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Dalam mempersiapkan produk unitlink, PT Asuransi Sinar Mas (ASM) mengaku mengincar segmentasi pasar yang luas. Di antaranya melalui pengembangan beberapa produk sekaligus.

Direktur ASM Dumasi MM Samosir menyebut potensi lini bisnis yang bisa di bundling dengan investasi terbilang luas. ASM sendiri disebutnya sudah menyiapkan sejumlah produk asuransi berbalut investasi.

Namun ia masih menunggu aturan resmi dari regulator untuk bisa bercerita lebih jauh. "Intinya semua produk bisa dikaitkan dengan investasi. Asal cocok dengan masa pertanggungannya," kata dia, Selasa (2/2).

Selain dari sisi jenis produk, perseroan juga mengincar pasar yang luas dari sisi segmentasi nasabah. Contohnya melalui diversifikasi jenis premi yang diterapkan.

Dumasi bilang pihaknya menyiapkan produk unitlink single premi. Produk ini bisa menyumbang premi yang besar dengan relatif cepat.

Namun, produk premi berkala juga tak mereka lupakan. "Regular premi ini untuk menjangkau kalangan yang masih muda," papar Dumasi.

Begitu pula dari sisi pemasarannya. Selain akan mengandalkan agensi, tenaga marketing ASM juga bakal dilibatkan. Pasalnya secara tradisi kanal marketing punya basis dan jaringan nasabah yang menghasilkan premi dalam jumlah besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×