kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45894,18   6,45   0.73%
  • EMAS1.363.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sinergi ECA Indonesia, Asuransi Asei dan LPEI Perkuat Dukungan Ekspor Nasional


Sabtu, 29 Juni 2024 / 09:08 WIB
Sinergi ECA Indonesia, Asuransi Asei dan LPEI Perkuat Dukungan Ekspor Nasional
ILUSTRASI. Sinergi ECA Indonesia, Asuransi Asei dan LPEI Perkuat Dukungan Ekspor Nasional.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Asei Indonesia (Asuransi Asei) dan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) menandatangani perjanjian kerjasama strategis baru untuk memperkuat dukungan terhadap Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia. 

Kedua export credit agency (ECA) Indonesia ini berkomitmen untuk menyediakan solusi asuransi kredit Penugasan Khusus Ekspor (PKE) yang dirancang untuk membantu UKM mengatasi tantangan dalam peningkatan ekspor dan daya saing di pasar global.

Dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/6), manajemen ASEI menyebut ruang lingkup perjanjian kerjasama antara Asuransi Asei dan LPEI meliputi pemberian pertanggungan dari penanggung kepada tertanggung atas risiko pengembalian kredit yang diberikan oleh tertanggung kepada debitur tertanggung berdasarkan perjanjian kredit.

Baca Juga: BRI Life Menerima ISO 37301:2021 Compliance Management Systems Certification

Kerjasama antara Asuransi Asei dan LPEI menunjukkan komitmen kedua institusi dalam mendukung peningkatan ekosistem ekspor nasional. Dukungan yang diberikan oleh kedua institusi ini diharapkan dapat mempercepat laju ekspor UKM, yang pada gilirannya akan meningkatkan kontribusi UKM terhadap perekonomian nasional.

Sebagai ECA Indonesia, Asuransi Asei juga telah menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan LPEI yang sama-sama tergabung dalam Asosiasi Internasional Berne Union. Diharapkan kerjasama ini dapat membawa keberlanjutan bisnis yang terus bertumbuh bagi kedua belah pihak.

Asuransi Asei terus berkomitmen untuk hadir memberikan kontribusi bagi peningkatan perekonomian Indonesia, khususnya dalam meningkatkan kinerja ekspor nasional melalui layanan asuransi keuangan yang terintegrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×