kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.345.000 -0,88%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SMF dan Bank Woori Saudara Salurkan Kredit Multiguna untuk ASN dan Pensiunan


Kamis, 04 Mei 2023 / 11:28 WIB
SMF dan Bank Woori Saudara Salurkan Kredit Multiguna untuk ASN dan Pensiunan
ILUSTRASI. SMF dan Bank Woori Saudara Imenyalurkan kredit multiguna /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) SMF menggandeng PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906, Tbk atau Bank Woori Saudara dalam menyalurkan kredit multiguna senilai Rp 250 miliar sebagai tindak lanjut kerjasama sebelumnya yang dilaksanakan bulan lalu dengan nilai Rp 500 miliar.

Melalui kerja sama tersebut SMF mengalirkan fasilitas refinancing dengan total nilai Rp 750 miliar untuk penyaluran kredit multiguna yang diperuntukan khusus untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), pensiunan ASN, maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) serta pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Melalui fasilitas kredit ini nantinya para penerima manfaat dapat memiliki akses pinjaman kredit multiguna yang dapat digunakan dengan berbagai manfaat dan tujuan di antaranya yakni pembelian rumah baik baru maupun second, pembangunan rumah di lahan pribadi, take over non top up , renovasi rumah, pembelian atau pengadaan tanah untuk pembangunan rumah.

Baca Juga: Bank Woori Saudara (SDRA) Akan Membayar Dividen Tunai Rp 192,78 Miliar, Ini Jadwalnya

Direktur Sekuritisasi dan Pembiayaan SMF Heliantopo mengungkapkan bahwa produk kredit multiguna ini merupakan bagian dari upaya SMF sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan dalam memperkuat peran dan fungsinya sesuai dengan perluasan mandat dari Pemerintah.

“Untuk mendorong terciptanya suatu ekosistem guna menyelaraskan seluruh upaya pemenuhan hunian agar dapat berjalan dengan optimal baik di sisi supply dan demand,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (4/5).

Sebagai informasi, sepanjang 2022, SMF telah menyalurkan produk-produk dalam rangka implementasi perluasan mandat dari Pemerintah sebesar Rp 2,4 triliun yang terdiri dari Kredit Konstruksi, Kredit Mikro Perumahan, KPR Rumah Usaha, KPR Inden, serta Kredit Multi Guna Perumahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×