kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

SMI ancang-ancang terbitkan green bond Rp 1 triliun


Jumat, 18 Mei 2018 / 09:26 WIB

SMI ancang-ancang terbitkan green bond Rp 1 triliun
ILUSTRASI. Sarana Multi Infrastruktur atau SMI


Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai diversifikasi pendanaan juga menunjukkan komitmen, PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau SMI tengah mempersiapkan diri untuk menerbitkan green bond atau obligasi berwawasan lingkungan. Jika tak ada aral melintang, surat utang ini akan meluncur sebelum akhir semester I 2018.

Direktur Utama SMI Emma Sri Martini mengatakan, saat ini green bond ini sedang dalam tahap proses perizinan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Perusahaan pembiayaan infrastruktur pelat merah itu telah memiliki plafon penawaran umum berkelanjutan (PUB) green bond senilai Rp 3 triliun.


"Untuk yang tahap pertama ini kami akan terbitkan Rp 1 triliun," kata Emma di kantor SMI, Kamis malam (17/5).

Adapun dalam surat utang tersebut memiliki underlying assets seperti proyek-proyek energi terbarukan, instalansi pengolahan air dan transportasi ramah lingkungan. Ia optimistis, penerbitan green bond akan menarik minat investor.

Sejauh ini kata Emma, banyak yang berminat untuk menempatkan dananya di green bond yang akan diterbitkan SMI. Adapun lembaga jasa keuangan yang dipilih SMI untuk menjadi mitra dalam penerbitan surat utang ini ialah Danareksa, CIMB Sekuritas Indonesia, Maybank Sekuritas dan Indopremier.

Selain itu, secara bersamaan SMI juga akan segera merilis sukuk senilai Rp 1 triliun dari PUB Rp 3 triliun.


Reporter: Umi Kulsum
Editor: Wahyu Rahmawati

Video Pilihan


Close [X]
×