kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sompo Insurance targetkan jumlah mitra agen perjalanannya bertambah dua kali lipat


Senin, 25 Februari 2019 / 16:08 WIB
Sompo Insurance targetkan jumlah mitra agen perjalanannya bertambah dua kali lipat


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sompo Insurance menargetkan jumlah mitra agen perjalanannya bertambah dua kali lipat hingga akhir 2019. Saat ini, mitra agen perjalanannya baru mencapai 50 perusahaan. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan bisnis asuransi perjalanan Sompo Insurance.

Alasannya, perusahaan ini melihat liburan ke dalam negeri maupun luar negeri telah menjadi tren leisure economy bagi wisatawan Indonesia dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Selain itu, Head of Travel and Affinity Sompo Insurance Maria Susana mengatakan, perusahaannya melihat tingkat kesadaran orang untuk membeli asuransi perjalanan mulai meningkat.

Perusahaan ini mencatat, per 2018, premi asuransi perjalanannya tumbuh 200% secara tahunan. Pertumbuhan signifikan tersebut menjadikan lini bisnis ini dinilai potensial untuk berkembang. 

Memang, per 2018, portofolio lini bisnis asuransi ini masih kurang dari 1% dibanding premi total Sompo Insurance yang sebesar Rp 2 triliun.

Meskipun tidak menyebutkan secara pasti berapa target pertumbuhan premi asuransi perjalanan Sompo Insurance di tahun ini, Maria berharap pertumbuhannya bisa melebihi pencapaian tahun lalu.

Oleh karena itu, Sompo Insurance akan memaksimalkan kerjasamanya dengan para agen perjalanan. Perusahaan ini juga akan memaanfaatkan saluran distribusi lain untuk meningkatkan penjualan jenis asuransi ini, termasuk digital.

“Kami sudah punya satu mitra maskapai penerbangan yang siap launching dan satu bank yang konsisten memasarkan produk Sompo. Tahun ini, produksi satu travel agent minimal harus naik 30% dibandingkan sebelumnya,” kata Executive Officer of Marketing and Retail Sompo Insurance Ratna Indrayani, Jumat (22/2).

Menurut dia, agen perjalanan menjadi fokus pengembangan saluran distribusi asuransi perjalanan karena konsisten, berkomitmen, serta dapat berhubungan langsung dengan para nasabahnya. 

Selain itu, berdasarkan riset pasar, nasabah produk ini memang lebih banyak membeli melalui agen perjalanan. Perusahaan ini mencatat, saluran ini berkontribusi sebanyak 80% premi asuransi perjalanan Sompo Insurance.

Sebagai informasi, perusahaan ini mencatat, nasabah yang paling banyak membeli asuransi perjalanan adalah yang berusia di atas 30 tahun-70 tahun. Kontribusi ini mencapai 80% dari total nasabah 2018 yang berjumlah kurang dari 50.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×