kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Strategi Bank Neo Bidik Target Pertumbuhan Rasio Dana Murah 30% dari DPK pada 2024


Kamis, 04 Januari 2024 / 22:39 WIB
Strategi Bank Neo Bidik Target Pertumbuhan Rasio Dana Murah 30% dari DPK pada 2024
ILUSTRASI. People are seen at the Digital lounge Bank Neo Commerce in Jakarta, Indonesia, November 3, 2022. REUTERS/Ajeng Dinar Ulfiana


Reporter: Nova Betriani Sinambela | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) atau BNC menargetkan pertumbuhan rasio dana murah di kisaran 30% dari total Dana Pihak Ketiga (DPK) pada 2024 ini.

Dalam upaya mencapai target tersebut, BNC melakukan beberapa strategi mulai dari edukasi dan promosi terkait produk-produk unggulan, salah satunya produk tabungan Neo NOW kepada masyarakat.

Selain itu, BNC mengembangkan fitur-fitur pembayaran dan transaksi mulai dari QRIS, VA Payment, dan Payment Point Online Bank (PPOB), guna menarik minat masyarakat untuk melakukan transaksi secara rutin dan berkala melalui aplikasi neobank milik BNC. 

Baca Juga: Saham Bank Digital Diproyeksi Belum Bakal Perkasa di 2024

"BNC berkeyakinan semakin lengkapnya layanan dan produk yang tersedia di aplikasi neobank akan memacu pertumbuhan dana murah, seiring meningkatnya transaksi masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhannya karena semua layanan dan produk sudah tersedia di aplikasi neobank," kata Aditya Windarwo, Pjs Direktur Utama PT Bank Neo Commerce Tbk kepada KONTAN, Rabu (3/1). 

 

Sebagai informasi pada kuartal III 2023, DPK tumbuh sebesar 20,76% menjadi Rp 15,30 triliun, dibanding dengan tahun sebelumnya sebesar Rp 12,67 triliun pada periode yang sama. 

Kemudian porsi dana murah dari total DPK tumbuh 27,04% pada kuartal III 2023, meningkat dibanding tahun lalu yang sebesar 26,82% pada periode yang sama. 

Baca Juga: Menilik Prospek Investasi Saham Bank Digital di Indonesia

Lebih lanjut, Aditya membeberkan bahwa BNC akan memperluas segmen dengan cara melayani nasabah korporasi untuk meningkatkan pertumbuhan dana di rekening giro serta menawarkan cash management dan payroll.

Selanjutnya: Dorong Penjualan, Anugerah Spareparts Sejahtera (AEGS) Gaet Lupromax (LMAX)

Menarik Dibaca: Peringatan Dini Cuaca Besok (5/1) Hujan Lebat, Siaga Waspada Bencana di Provinsi Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×