kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45905,04   1,71   0.19%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Strategi Jamkrindo Dorong Pertumbuhan Berkelanjutan


Selasa, 12 Maret 2024 / 09:07 WIB
 Strategi Jamkrindo Dorong Pertumbuhan Berkelanjutan
ILUSTRASI. Penjaminan Kredit --- Aktivitas pelayanan di kantor Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), Jakarta, Selasa (22/5).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) terus melakukan berbagai inisiatif untuk bisa tumbuh secara berkelanjutan. Inisiatif tersebut tidak hanya mendorong pertumbuhan kinerja keuangan, tetapi juga memperkuat program tanggung jawab sosial perusahaan. 

Tahun ini, Jamkrindo menargetkan  volume penjaminan Rp 400 triliun,  lebih tinggi dari 2023. "Target volume penjaminan sekitar Rp 400 triliun pada 2024. Tahun lalu, target kurang lebih Rp 350 triliun," ungkap Direktur Utama Jamkrindo Akhmad Purwakajaya, belum lama ini.

Akhmad bilang Jamkrindo akan meningkatkan kinerja pada semua segmen. Dia menambahkan hingga 2023, jumlah penjaminan kredit UMKM telah mencapai sekitar 3,5 juta. 

Di sisi lain, Jamkrindo terus berkomitmen mendukung program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), khususnya di bidang kesehatan dan kualitas pendidikan. Salah satunya dilakukan lewat program edukasi anti perundungan dan kekerasan seksual pelajar Sekolah Dasar (SD).

Jamkrindo menggadeng Komisi Nasional Perlindungan Anak untuk mengedukasi 5.300 siswa dari 26 sekolah di daerah Jabodetabek. “Dengan edukasi yang dilakukan sejak usia dini kepada pelajar Sekolah Dasar harapannya program ini membantu mengurangi maraknya kasus perundungan dan kekerasan seksual,” kata Akhmad dalam keterangan resminya, Senin (11/3).

Baca Juga: Jamkrindo Klaim Realisasi Volume Penjaminan pada 2023 Mencapai Target

Akhmad mengatakan program yang dilakukan oleh Jamkrindo merupakan program berkelanjutan. Setelah sebelumnya pada tahun 2023 Jamkrindo melakukan edukasi anti perundungan dan kekerasan seksual kepada pelajar SD, pada tahun 2024 ini Jamkrindo juga akan melakukan edukasi selanjutnya untuk tingkat SMP, serta dua kegiatan lainnya yaitu edukasi membangun kesehatan mental dalam keluarga dan juga edukasi tenaga pendidik sekolah dasar berkualitas.

Atas inisiatif yang dilakukan tersebut, Jamkrindo berhasil meraih penghargaan Bronze Winner di ajang BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMSS) Awards 2024 untuk kategori community involvement & development (CID) Kesehatan. 

Sebagai perusahaan penjaminan kredit yang tergabung dalam holding Indonesia Financial Group (IFG), Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan non-program. Pada penjaminan program, Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR dan penjaminan KMK dalam rangka program PEN. 

Untuk non-program, produk penjaminan Jamkrindo adalah penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang. Kemudian juga surety bond, customs bond, penjaminan supply chain financing (invoice financing), dan penjaminan kredit lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×