kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sun Life Rilis Produk Baru Sun Proteksi Tepat, Simak Kelebihannya


Rabu, 11 Oktober 2023 / 14:08 WIB
Sun Life Rilis Produk Baru Sun Proteksi Tepat, Simak Kelebihannya
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah di PT. Sun Life Financial Indonesia (Sun Life), Jakarta, Selasa (22/4). KONTAN/Baihaki/22/4/2014


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sun Life Indonesia, perusahaan yang berkomitmen untuk menyediakan solusi finansial terdepan bagi masyarakat, dengan bangga mengumumkan peluncuran produk terbaru, Sun Proteksi Tepat (Si Tepat). 

Produk inovatif ini secara khusus dirancang untuk mendukung gaya hidup hemat atau frugal living, memberikan perlindungan jiwa yang komprehensif sekaligus mendorong menyisihkan dana untuk perencanaan masa depan  dan pengelolaan uang yang bijak.

Tren keuangan saat ini mengungkap fakta menarik mengenai generasi muda, terutama Gen Z dan Millennial. Mereka cenderung memiliki utang konsumerisme yang lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Meskipun mereka menginginkan masa tua yang nyaman, ternyata hanya 30% dari masyarakat Indonesia yang telah sadar dan termotivasi untuk memulai investasi untuk masa pensiun mereka. Data ini memunculkan fenomena serta tren nasihat keuangan yang mendorong konsep frugal living.

Frugal living atau gaya hidup hemat, kini menjadi fenomena yang semakin terlihat di kalangan gen Z dan millennial. Generasi ini merespons tantangan ekonomi dengan lebih bijak, fokus pada pengelolaan anggaran yang lebih baik dan efisien. Mereka memilih pengeluaran yang benar-benar diperlukan dan mengurangi pemborosan. 

Baca Juga: Hingga Agustus, Generali Bayarkan Klaim Rp 761,4 Miliar

Frugal living bukan hanya tentang menghemat uang, melainkan juga tentang meningkatkan kesadaran akan keberlanjutan dan membangun jangka panjang, menciptakan stabilitas finansial yang kokoh untuk masa depan. Sun Proteksi Tepat (Si Tepat) memahami betul pentingnya kehati-hatian finansial dan memberikan solusi yang sesuai dengan prinsip frugal living.

Sun Proteksi Tepat (Si Tepat) menawarkan beragam keunggulan produk, mulai dari proteksi yang terjangkau mulai dari seharga cemilan kekinian atau secangkir kopi, pembayaran singkat selama 5 tahun dengan perlindungan maksimal hingga 20 tahun, serta fleksibilitas dalam menentukan pilihan perlindungan melalui dua pilihan plan yang dapat disesuaikan dengan dengan tujuan masa depan.

Pertama, TEPAT 100 yakni premi yang lebih terjangkau, proteksi jiwa hingga 190% dari total premi yang dibayarkan, dan kepastian pengembalian nilai proteksi di akhir masa perlindungan hingga 190% dari total premi yang dibayarkan, sehingga dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan jangka menengah seperti dana pendidikan, renovasi rumah, ekspansi usaha, dan lainnya.

Kedua, TEPAT 200 dimana premi yang lebih optimal dengan manfaat yang lebih maksimal, proteksi jiwa hingga 380% dari total premi yang dibayarkan merupakan solusi perencanaan dana warisan, selain itu kepastian pengembalian nilai proteksi di akhir masa perlindungan hingga 190% dari total premi yang dibayarkan merupakan keunggulan produk yang dapat dimanfaatkan sebagai dana pendukung untuk perencanaan pensiun ataupun perencanaan masa depan lainnya.

Shierly Ge, Chief Agency Officer Sun Life Indonesia bilang pihaknya terus berkomitmen untuk menghadirkan solusi perlindungan yang inklusif bagi keluarga Indonesia di setiap tahapan kehidupannya melalui kehadiran Sun Proteksi Tepat. Produk ini memberikan fleksibilitas bagi mereka yang menerapkan frugal living dalam perencanaan keuangan melalui pilihan plan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masa depan. 

"Disertai dengan keterjangkauan preminya, masa perlindungan yang panjang, dan memberikan kepastian pengembalian premi di akhir masa perlindungan, Si Tepat adalah pilihan solusi perlindungan jiwa tepat untuk melengkapi gaya hidup frugal living karena uang yang dikeluarkan tidak hilang begitu saja," kata dia dalam keterangannya, Rabu (11/10).

Selain itu, Si Tepat juga membantu memastikan keluarga tetap terjaga dengan tepat, bahkan dalam situasi yang tidak terduga. Generasi muda masa kini cenderung memiliki pandangan bahwa “orang tua bukan dana darurat, anak bukan dana pensiun, dan teman atau saudara bukan paylater”. 

Baca Juga: Sampai September 2023, BNI Life Bukukan Pendapatan Premi Sebesar Rp 4,1 Triliun

Dalam konteks ini, Si Tepat menjadi solusi penting untuk mengatasi pandangan ini dengan memberikan perlindungan dan kepastian finansial bagi keluarga, memastikan bahwa kesejahteraan keluarga tetap terjaga di tengah dinamika kehidupan yang berubah.

"Si Tepat bukan hanya memberikan perlindungan jiwa, tetapi juga membantu dalam perencanaan dana pensiun sejak dini dan perencanaan finansial lainnya. Ini adalah solusi yang tepat untuk kepastian pengembalian nilai proteksi. Melalui manfaat perlindungan yang komprehensif, produk ini memberikan ketenangan pikiran kepada para nasabah, menjamin bahwa keluarga mereka akan mendapat dukungan finansial yang memadai. Si Tepat adalah langkah tepat menuju ketenangan yang penuh manfaat, membimbing generasi masa kini menuju masa pensiun yang lebih aman dan sejahtera," jelas Shierly.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×