kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sun Life dan CIMB Niaga Rilis X-Tra Proteksi Retirement untuk Generasi Sandwich


Rabu, 27 September 2023 / 19:00 WIB
Sun Life dan CIMB Niaga Rilis X-Tra Proteksi Retirement untuk Generasi Sandwich
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah di PT. Sun Life Financial Indonesia (Sun Life), Jakarta, Selasa (22/4). KONTAN/Baihaki/22/4/2014


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sun Life Financial Indonesia dan PT Bank CIMB Niaga Tbk menghadirkan X-Tra Proteksi Retirement, sebuah produk asuransi terbaru yang secara inovatif mengatasi tantangan finansial yang dihadapi oleh generasi sandwich yaitu generasi yang memiliki peran ganda dalam hal keuangan karena harus membiayai tiga generasi sekaligus yakni diri sendiri, orang tua, dan anak. 

Produk eksklusif bagi Nasabah CIMB Niaga ini, menawarkan beragam manfaat dan keunggulan di antaranya kombinasi perlindungan jiwa selama masa produktif dan pensiun dengan dilengkapi pembayaran manfaat hidup selama pensiun. Selanjutnya, menjamin nilai tunai dengan total lebih dari 252% Uang Pertanggungan, dan dibayarkan selama masa pensiun. 

Terakhir, Nilai Tunai Ekstra hingga 140% yang memberikan manfaat tambahan saat Tertanggung mencapai usia 56-69 tahun.

Bila keunggulan X-Tra Proteksi Retirement tersebut disimulasikan pada nasabah pria berusia 30 tahun ketika membeli produk dan membayar premi sebesar Rp 100 juta per tahun selama 5 tahun, maka nasabah akan mendapatkan manfaat hidup yang dibayarkan pada usia 56 hingga 70 tahun berupa manfaat nilai tunai senilai lebih dari 252% dari uang pertanggungan atau Rp 921.152.635. 

Baca Juga: Pemegang Polis Merasa Dirugikan Atas Keputusan OJK Cabut Izin Usaha Kresna Life

Selain itu, nasabah tersebut juga akan menerima manfaat nilai tunai ekstra beserta manfaat akhir pertanggungan yang tidak dijamin senilai Rp 548.900.183. Simulasi ini mempertimbangkan beragam faktor sehingga manfaat yang diterima bisa berbeda-beda pada setiap nasabah. Calon nasabah disarankan untuk berkonsultasi dengan insurance advisor untuk mempelajari simulasi tersebut.

Banyak generasi sandwich terjebak dalam masalah finansial, menghadapi dinamika keuangan yang kerap dikategorisasikan sebagai situasi yang rumit. Terlebih, data menunjukkan bahwa 90% masyarakat belum memiliki kesiapan finansial yang cukup untuk memasuki fase pensiun, menciptakan tantangan signifikan dalam merencanakan masa depan di usia lanjut. 

Bahkan, tujuh dari sepuluh pensiunan merasa perlu mencari pekerjaan tambahan guna menjaga stabilitas keuangan mereka setelah pensiun, hal ini menggarisbawahi keterbatasan perlindungan finansial di masa-masa usia senja. Pandangan akan masa pensiun yang ideal memerlukan pondasi kuat dalam perencanaan finansial. 

Dengan perencanaan finansial yang matang, generasi tersebut mampu mencapai kemandirian finansial tanpa memberatkan anak-anak dan lingkungan sekitarnya, sehingga dapat menciptakan kedamaian dalam menghadapi fase usia lanjut yang bermakna dan layak.

Danning Wikanti, Chief Distribution Officer Sun Life Indonesia bilang X-Tra Proteksi Retirement adalah perwujudan nyata dari kemitraan strategis dengan CIMB Niaga. 

"Produk ini mencerminkan komitmen kami untuk memberikan solusi finansial yang andal dan berkelanjutan bagi generasi sandwich. Dengan perlindungan jiwa yang kuat dan manfaat investasi yang superior, produk ini memberikan jaminan finansial yang diperlukan oleh generasi sandwich untuk menghadapi masa pensiun dengan percaya diri dan tenang,” kata dia dalam keterangannya, Rabu (27/9).

Ariteguh Arief, Head of Preferred, Wealth and Insurance Business CIMB Niaga, menambahkan komitmen CIMB Niaga terhadap konsumen tercermin dalam peluncuran X-Tra Proteksi Retirement. Melalui kerja sama ini, CIMB Niaga selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada Nasabah dan masyarakat Indonesia melalui kualitas layanan, produk, teknologi, dan inovasi yang terus meningkat. 

Baca Juga: Beban Asuransi Jiwa Naik, Didorong Beban Klaim dan Manfaat

"X-Tra Proteksi Retirement dirancang guna menjawab kebutuhan solusi perlindungan bagi generasi sandwich menjalani hidup di masa depan dengan penuh percaya diri. Produk ini merupakan langkah kami dalam memastikan nasabah meraih masa pensiun yang aman dan sejahtera, sesuai dengan komitmen dan dedikasi kami sebagai mitra finansial yang dapat diandalkan," katanya.

Menurut Danning Wikanti CIMB Niaga merupakan mitra strategis dalam mewujudkan komitmen Sun Life Indonesia untuk membantu jutaan generasi sandwich dalam mencapai kemapanan finansial dan menjalani hidup yang makmur dan tenang di masa mendatang. Ke depannya, produk-produk unggulan Sun Life lainnya akan turut tersedia juga bagi Nasabah CIMB Niaga. 

"Melalui kerja sama berkelanjutan dengan CIMB Niaga dalam memperluas pemerataan akses terhadap solusi perlindungan jiwa dan kesehatan bagi seluruh kalangan di Indonesia, kami berharap nasabah dapat selalu memberdayakan diri agar mencapai kehidupan yang mapan dan tenang di masa tua mereka," kata Danning.

Untuk informasi lebih lanjut tentang X-Tra Proteksi Retirement, kunjungi cabang CIMB Niaga terdekat atau situs resmi Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×