kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bantu Persiapkan Ibadah di Tanah Suci, Sun Life Rilis Asuransi Maxima Anugerah


Senin, 15 Mei 2023 / 16:57 WIB
Bantu Persiapkan Ibadah di Tanah Suci, Sun Life Rilis Asuransi Maxima Anugerah
ILUSTRASI. Insurance Advisor memberikan penjelasan produk asuransi jiwa kepada calon nasabah di?gerai?Asuransi Jiwa Sun Life pada pusat perbelanjaan di Jakarta, Minggu (9/5). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/09/05/2021.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sun Life Indonesia meluncurkan produk asuransi unit link syariah yang tersedia eksklusif hanya untuk Nasabah CIMB Niaga untuk pertama kalinya, yaitu Asuransi Maxima Anugerah. 

Asuransi Maxima Anugerah adalah sebuah produk asuransi yang memberikan perlindungan jiwa dan investasi untuk persiapan menjalankan ibadah di Tanah Suci. Produk ini dirancang khusus untuk memberikan ketenangan jiwa dan finansial bagi para jamaah haji dan umroh.

Diketahui bahwa Indonesia merupakan negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, dengan jumlah mencapai sekitar 207 juta jiwa atau sekitar 87% dari total penduduk Indonesia. Selain itu, Indonesia juga merupakan negara asal jemaah haji terbesar di dunia dengan kuota mencapai 221 ribu jemaah. 

Situasi kuota haji di Indonesia selalu menjadi perhatian penting bagi masyarakat Muslim di Indonesia. Dalam proyeksi daftar tunggu pemberangkatan haji sampai dengan tahun 2022, jumlahnya mencapai 5,1 juta jiwa. Meski begitu, setiap tahunnya, jumlah kuota yang disediakan oleh pemerintah Arab Saudi tidak sebanding dengan daftar tunggu yang ada, sehingga membuat proses keberangkatan haji menjadi sulit bagi calon jemaah haji di Indonesia. 

Baca Juga: BRI Life Dorong Inovasi di Industri Asuransi

Hal ini menunjukkan betapa besarnya minat masyarakat Indonesia untuk menjalankan ibadah haji, namun terbatasnya kuota haji yang tersedia masih menjadi kendala yang harus diatasi.

Danning Wikanti, Chief Distribution Officer Sun Life Indonesia bilang dengan jumlah umat muslim yang begitu besar, Indonesia memiliki potensi besar dalam pengembangan ekonomi syariah dan produk-produk keuangan syariah seperti asuransi syariah. 

Karena itu, ketersediaan produk-produk asuransi syariah, termasuk produk asuransi unit link syariah seperti Asuransi Maxima Anugerah dari Sun Life Indonesia, menjadi semakin penting untuk membantu masyarakat Muslim Indonesia menjalankan ibadah haji mereka dengan tenang dan memberikan perlindungan finansial untuk masa depan.

"Ke depannya kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk inovatif bagi masyarakat Indonesia dan juga menjalin kemitraan strategis dengan CIMB Niaga,” kata dia dalam keterangannya, Senin (15/5).

Dia bilang program ini memberikan proteksi jiwa dan investasi untuk persiapan ibadah di Tanah Suci. Dengan membayar premi selama 5 tahun, nasabah mendapatkan perlindungan selama 25 tahun. 

Baca Juga: Dibayangi Penurunan Nilai Aset, Ini 10 Perusahaan Asuransi dengan Aset Jumbo

Nasabah juga akan mendapatkan santunan asuransi sebesar 225% jika terjadi risiko meninggal dunia saat menjalankan ibadah haji atau umroh, serta santunan tambahan sebesar Rp 25 juta. Bonus kontribusi juga diberikan dengan total 243% dari kontribusi asuransi berkala pada tahun pertama. 

"Melalui kemitraan kami dengan Sun Life Indonesia, kami dapat menghadirkan produk-produk asuransi yang komprehensif dan sesuai dengan kebutuhan nasabah kami. Kami berharap kemitraan ini akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang maksimal bagi nasabah kami di seluruh Indonesia," kata Ariteguh Arief, Head of Preferred, Wealth and Insurance Business CIMB Niaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×