kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.326.000 1,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Taspen Berikan Asuransi dan Mudik Gratis Bagi 3.000 Pemudik Lebaran


Kamis, 20 April 2023 / 11:48 WIB
Taspen Berikan Asuransi dan Mudik Gratis Bagi 3.000 Pemudik Lebaran


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (Taspen) berkomitmen untuk turut berkontribusi secara langsung pada masyarakat. Untuk mewujudkan komitmen tersebut, Taspen mengadakan kegiatan mudik gratis lebaran 2023 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-60.

Taspen menyiapkan lebih dari 60 bus bagi 3.000 pemudik untuk pulang ke kampung halaman pada untuk merayakan Lebaran tahun 2023 secara gratis. Bis-bis tersebut berangkat mengantarkan pemudik dari sejumlah titik di Jakarta dan sekitarnya dan mengantarkan pemudik menuju kota  Semarang, Solo, Yogyakarta, Sragen, Pekalongan, Padalarang, Surabaya, Medan, Malang, Madiun, Palembang, Pekanbaru dan Padang. 

Direktur Utama Taspen A.N.S. Kosasih mengatakan, pihaknya turut berkontribusi aktif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta memudahkan kehidupan masyarakat. Seluruh peserta mudik hari ini pun diasuransikan oleh Taspen Life sehingga dapat aman dan nyaman sampai tujuan. 

Program TJSL Mudik Bersama Taspen merupakan kegiatan rutin yang telah dilaksanakan sejak tahun 2018. Khusus tahun ini, kegiatan tersebut dilakukan bertepatan dalam kegiatan semarak HUT Taspen ke-60. 

Jumlah unit bus dan pemudik pada tahun ini mengalami peningkatan drastis dibandingkan pada tahun 2022 yang mengerahkan 12 unit bus untuk 480 pemudik. Peningkatan jumlah armada bus dan ketersediaan kursi pemudik pada tahun ini merupakan wujud komitmen TASPEN untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Komisaris Utama Tapen Suhardi Alius berpesan bagi seluruh pemudik agar tetap menjaga keselamatan, saling mengingatkan dalam perjalanan, dan saling jaga keamanan. “bagi seluruh peserta mudik, harus jaga keamanan diri, keluarga, dan lingkungan selama perjalanan mudik," ujar dia.

Taspen merupakan merupakan perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Negara. Berdiri sejak 17 April 1963, perusahaan  berperan aktif dalam kesejahteraan sosial, khususnya bagi ASN di Indonesia. 

Perusahaan tercatat memiliki beberapa produk dan layanan, yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JKM), Program Tabungan Hari Tua (THT), dan Program Pensiun.

Taspen telah menerapkan layanan digital dalam melayani nasabahnya lewat Taspen Pesona, yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (TASPEN One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare, dan Otentikasi Digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×